MotoGP

Rossi vs Marquez, Mana Pembalap yang Lebih Hebat Menurut Dani Pedrosa?

Selasa, 21 April 2020 09:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter@MotoGP
Dani Pedrosa akhirnya turut memberikan opininya terkait kehebatan dua mantan rivalnya di MotoGP yakni Valentino Rossi dan Marc Marquez. Copyright: © twitter@MotoGP
Dani Pedrosa akhirnya turut memberikan opininya terkait kehebatan dua mantan rivalnya di MotoGP yakni Valentino Rossi dan Marc Marquez.

INDOSPORT.COM – Dani Pedrosa akhirnya turut memberikan opininya terkait kehebatan dua mantan rivalnya di MotoGP yakni Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Menurut Pedrosa, baik Rossi maupun Marquez memiliki kehebatan masing-masing. Namun ia memberikan opininya secara tersirat bahwa mantan rekan setimnya di Repsol Honda yakni Marquez lah yang lebih unggul.

Meski demikian, Pedrosa tak menampik kehebatan Rossi di atas trek balap, terutama di usianya yang tak lagi muda namun semangat juangnya masih terus membara.

“Valentino Rossi selalu mengejutkan, apalagi ia masih terus membalap dan memperpanjang kariernya di usianya yang tak lagi muda, itu adalah hal yang luar biasa,” tutur Dani Pedrosa, dilansir dari laman GP One.

Marc Marquez? ia memiliki kualitas yang menjadikannya sebagai seorang juara dan lebih unggul ketimbang pembalap lainnya. Ia hebat di segala kondisi, baik hujan, dingin dan panas, ia tak pernah finis di urutan ke-7. Marquez tetap di level tertinggi dan memenangkan lebih banyak gelar juara,” tambahnya.

Pedrosa sendiri saat ini bekerja sebagai test rider atau pembalap penguji tim pabrikan KTM, usai memutuskan untuk gantung helm pada akhir musim 2018 lalu.

Ia dikenal sebagai salah satu pembalap yang hanya setia dengan satu tim. Diketahui Dani Pedrosa sebelumnya membela tim Repsol Honda sejak musim 2006 hingga 2018, dan meraih 153 podium, 54 kemenangan dan tiga gelar juara dunia sepanjang kariernya.