MotoGP

Kenang Masa-masa Indah, Vinales Ungkap Kebaikan Hati Valentino Rossi

Minggu, 19 April 2020 10:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Maverick Vinales mengenang masa-masa indah kebersamaannya dan kebaikan hati Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha. Copyright: © Getty Images
Maverick Vinales mengenang masa-masa indah kebersamaannya dan kebaikan hati Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha.

INDOSPORT.COM - Maverick Vinales mengenang masa-masa indah kebersamaan dengan Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha, di mana ia juga mengungkapkan kebaikan hati rider berjuluk The Doctor tersebut.

Tahun ini akan menjadi musim terakhir bagi Vinales dan Rossi menjadi rekan setim. Pasalnya, Monster Energy Yamaha tak memperpanjang kontrak Rossi, dan memilih untuk mempromosikan Fabio Quartararo dari tim Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2021-2022.

Vinales sendiri mengaku bahwa dirinya memiliki masa-masa indah dengan Rossi, yang notabene idolanya sejak belia. Ia mengenang momen kebaikan hati seniornya, yakni selalu tersenyum meski tak menuai hasil apik di atas trek balapan.

“Saya memiliki hubungan yang baik dan senang dengan kehadiran Quartararo. Tapi maaf, kenangan saya bersama Valentino Rossi terlalu dan selalu indah. Rossi merupakan idola saya sejak kecil,” ujar Maverick Vinales seperti dilansir laman Sky Sports.

“Ia selalu berbuat baik dan saat berada di trek dengannya, selalu memberikan motivasi ekstra. Saya belajar banyak darinya, baik suka dan duka. Yang paling mengesankan ialah selalu tersenyum meski tak menuai hasil baik,” tambahnya.

Tak hanya itu, Vinales juga berharap bahwa Rossi tak memilih untuk gantung helm dan meneruskan karier membalapnya di MotoGP karena ia percaya bahwa seniornya masih bisa kompetitif.

Sekadar informasi, Maverick Vinales sendiri telah menjadi rekan satu tim bagi Valentino Rossi sejak bergabung dengan Yamaha edisi 2017. Hingga kini, ia telah meraih enam kemenangan, dan belum satu kali pun meraih juara dunia MotoGP.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%