MotoGP

Dari Marquez Sampai Rossi, Ini Sumbangsih MotoGP di Tengah Corona

Rabu, 13 Mei 2020 22:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GETTY IMAGES
Marc Marquez dan Valentino Rossi merupakan dua dari sekian pembalap MotoGP yang beramal selama masa pandemi corona. Copyright: © GETTY IMAGES
Marc Marquez dan Valentino Rossi merupakan dua dari sekian pembalap MotoGP yang beramal selama masa pandemi corona.

INDOSPORT.COM - Sejumlah rider dan para penggiat MotoGP telah mengulurkan tangan untuk membantu dunia menangani wabah virus corona Covid-19.

Di tengah kondisi yang memprihatinkan saat ini, pembalap seperti Marquez Brothers dan Valentino Rossi tentu tak  tinggal diam. Menyisihkan rezeki untuk amal jadi ladang kebaikan mereka yang pasti bermanfaat bagi banyak orang.

Dilansir dari laman resmi MotoGP, berikut beberapa rider yang telah berpartisipasi dalam kegiatan charity pada masa pandemi virus corona. Siapa saja?

Marquez Bersaudara

Alex dan Marc Marquez, kakak-beradik dari tim Repsol Honda ini diketahui mendonasikan peralatan medis ke Rumah Sakit Universitari Arnau de Vilanova, yang terletak di kota Lleida, Catalunya.

Valentino Rossi

Bekerja sama dengan beberapa pihak, Rossi menyumbang dana ke L'Azienda Ospedaliera, sebuah rumah sakit di Italia, untuk membeli alat bantu pernapasan. Rider Monster Energy Yamaha tersebut juga melakukan video call dengan para pasien corona untuk memberi dorongan semangat.

Maverick Vinales

Rekan setim Rossi, Vinales, tak ingin ketinggalan. Ia banyak berkontribusi di kampung halamannya, Spanyol, dengan menyediakan sejumlah test kit corona untuk sebuah rumah perawatan lansia, Residencia Europalau.

Selain itu, ia juga mendonasikan masker dan pelindung wajah (face shield) ke University Hospital de Girona Doctor Josep Trueta dan Hospital de Santa Caterina.

Francesco Bagnaia

Rider Pramac Racing ini mendonasikan 14 ribu euro (sekitar Rp225 juta) ke Rumah Sakit Azienda Ospedaliero Citta della Salute di Torino untuk membantu penanganan pandemi corona.

Two Wheels for Life

Terlepas dari hal itu, pihak MotoGP sendiri sudah meluncurkan kampanye amal bertajuk Two Wheels for Life, bekerja sama dengan Dorna Sports, sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap situasi pandemi saat ini.

Hasil yang diperoleh dari Two Wheels for Life dialokasikan untuk penyediaan sarana tes dan peralatan medis, termasuk program edukasi kesehatan untuk masyarakat di daratan sub-Saharan Afrika.

Selain untuk menekan penyebaran corona, kegiatan ini juga berfokus pada penanganan penyakit-penyakit menular dan mematikan lainnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%