MotoGP

Dorna Ajukan Proposal Gelar 2 Balapan Pembuka MotoGP di Jerez

Jumat, 8 Mei 2020 13:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© motogp.com
Dorna Sports bersama Pemerintah Andalusia dan Dewan Kota Jerez telah mengajukan proposal kepada Pemerintah Spanyol untuk gelar 2 balapan MotoGP di Jerez. Copyright: © motogp.com
Dorna Sports bersama Pemerintah Andalusia dan Dewan Kota Jerez telah mengajukan proposal kepada Pemerintah Spanyol untuk gelar 2 balapan MotoGP di Jerez.

INDOSPORT.COMDorna Sports bersama Pemerintah Andalusia dan Dewan Kota Jerez telah mengajukan proposal kepada Pemerintah Spanyol untuk menggelar dua seri balapan pembuka MotoGP di sirkuit Jerez pada Juli nanti.

Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports yang merupakan pihak penyelenggara MotoGP diketahui telah bertemu dengan Wakil Presiden Andalusia, Juan Antonio Marin, serta Walikota Jerez, Mamen Sanchez Diaz pada Kamis (07/05/20) kemarin.

Pertemuan tersebut diketahui bertujuan untuk mengusulkan untuk menggelar dua seri balapan MotoGP pada 19 dan 26 Juli. Mereka juga mengajukan proposal untuk menggelar kejuaraan Superbike pada 2 Agustus mendatang.

“MotoGP Spanyol rencananya akan menjadi seri pembuka musim ini, dan seri kedua akan dinamai MotoGP Andalusia,” tulis pernyataan Dorna dalam laman resmi MotoGP.

Dorna Sports juga sempat mengatakan bahwa jika tanpa hambatan, maka kejuaraan balap motor bergengsi itu bisa menggelar 10 – 12 seri balapan pada periode Juli – November.

Jika rencana tersebut terwujud, maka MotoGP akan menyusul kejuaraan Formula 1 (F1) yang juga telah mengumumkan resmi akan memulai balapan pada awal Juli mendatang.

Diketahui seri balapan pertama F1 akan berlangsung di Austria pada akhir pekan 3-5 Juli nanti. Kemudian balapan di Eropa akan dimulai pada Juli, Agustus, dan awal September. Selanjutnya September, Oktober dan November akan berlomba di Eurasia, Asia, dan Amerika Serikat.