MotoGP

MotoGP Virtual: Valentino Rossi Siap Lakoni Balapan Kandang di Misano

Selasa, 12 Mei 2020 17:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Balapan virtual akan kembali disuguhkan pada akhir pekan ini, dengan Valentino Rossi  akan tampil laga dikandang sendiri yakni MotoGP Misano. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Balapan virtual akan kembali disuguhkan pada akhir pekan ini, dengan Valentino Rossi akan tampil laga dikandang sendiri yakni MotoGP Misano.

INDOSPORT.COM – Balapan virtual akan kembali disuguhkan pada akhir pekan ini, dengan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) akan melakoni laga dikandang sendiri yakni MotoGP Misano.

Balapan eSports seri keempat itu akan berlangsung di sirkuit virtual Misano Marco Simoncelli di San Marino, Minggu (17/05/20) nanti. Berbeda dengan seri sebelumnya, balapan ini akan menyuguhkan balapan untuk MotoGP dan MotoE saja.

Sementara itu, line-up pembalap akan berubah sementara jumlah rider yang akan berpartisipasi jumlahnya tetap 11 peserta. Di mana Valentino Rossi yang akan berpartisipasi dalam balapan tersebut bersama Maverick Vinales selaku juara seri sebelumnya.

Valentino Rossi sebenarnya sudah melakukan debutnya di balapan eSports tersebut saat seri kedua MotoGP Austria. Namun ia memutuskan untuk menyerahkan posisinya kepada Vinales di seri ketiga lantaran dianggap lebih mahir dalam balapan virtual tersebut.

Tiga seri balapan sebelumnya telah dimenangkan oleh Alex Marquez (Repsol Honda), Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), sebagaimana dilansir dari laman resmi MotoGP.

Balapan MotoGP virtual ini bertujuan untuk mengisi waktu luang serta menghibur para penggemar motorsport usai kejuaraan harus ditunda pelaksanaannya, lantaran terkena imbas dari pandemi virus corona.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar pembalap MotoGP dan MotoE yang akan berlaga di sirkuit Misano:

  • MotoGP
  1. Repsol Honda Team: Marc Marquez dan Alex Marquez
  2. Monster Energy Yamaha – Maverick Viñales dan Valentino Rossi
  3. Ducati – Michele Pirro
  4. Suzuki Ecstar – Joan Mir
  5. Aprilia Gresini – Lorenzo Savadori
  6. Petronas Yamaha SRT – Fabio Quartararo
  7. Pramac Racing – Franceso Bagnaia
  8. LCR Honda – Takaaki Nakagami
  9. Avintia Racing – Tito Rabat
  • MotoE
  1. Trentino Gresini MotoE – Matteo Ferrari
  2. LCR E-Team – Xavier Simeon
  3. Avintia Esponsorama Racing – Eric Granado
  4. EG 0,0 Marc VDS – Mike Di Meglio
  5. Join Contract Pons 40 – Jordi Torres
  6. Intact GP – Dominque Aegerter
  7. Tech 3 E-Racing – Lukas Tulovic
  8. Ongetta SIC58 Squadracorse – Mattia Casadei
  9. Openbank Aspar Team – Alex Medina