MotoGP

Batal Pensiun, Valentino Rossi Bakal Gabung Tim Satelit Yamaha?

Minggu, 10 Mei 2020 14:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi dikabarkan setuju untuk bergabung dengan tim satelit Petronas Yamaha SRT, usai memilih untuk batal pensiun dari kejuaraan MotoGP. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi dikabarkan setuju untuk bergabung dengan tim satelit Petronas Yamaha SRT, usai memilih untuk batal pensiun dari kejuaraan MotoGP.

INDOSPORT.COMValentino Rossi dikabarkan setuju untuk bergabung dengan tim satelit Petronas Yamaha SRT, usai memilih untuk batal pensiun dari kejuaraan MotoGP.

Posisi Rossi di tim pabrikan Monster Energy Yamaha harus berakhir, usai Fabio Quartararo resmi dipromosikan dari tim satelit Petronas Yamaha SRT untuk menjadi rekan setim Maverick Vinales pada MotoGP 2021-2022.

Hal tersebut sempat membuat kabar bahwa Rossi akan pensiun sebagai pembalap reguler kembali mencuat. Namun kini rumor tersebut nampaknya mulai menemui titik terang.

Melansir dari laman GP One, Rossi dikabarkan setuju untuk bergabung dengan tim Petronas untuk dua musim ke depan atau pada 2021-2022. Ia akan didampingi oleh mantan anak didiknya yakni Franco Morbidelli.

Tak heran jika rider berjuluk The Doctor itu menerima tawaran tersebut. Pasalnya, ia dikabarkan akan mendapatkan hak istimewa, yakni tetap akan menunggangi motor YZR-M1 spesifikasi grade A serta membawa orang-orang kepercayaannya di tim tersebut.

Sebelumnya Razlan Razali selaku Team Principal Petaronas Yamaha SRT mengaku bahwa pihakknya dan Yamaha telah serius untuk membahas peluang bergabungnya Rossi di tim satelit.

Razlan Razali juga mengaku bahwa hadirnya Rossi di tim yang dinaunginya akan membuat tim satelit tersebut kebanjiran sponsor lantaran ia merupakan sosok pembalap legendaris.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada konfrimasi resmi dari Valentino Rossi maupun Petronas Yamaha SRT terkait kabar kesepakatan selama dua musim tersebut.