MotoGP

Depak Valentino Rossi dari Tim Pabrikan, Bos Yamaha Tak Menyesal?

Selasa, 28 April 2020 14:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Lin Jarvis buka suara soal penggantian Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Lin Jarvis buka suara soal penggantian Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha.

INDOSPORT.COM – Lin Jarvis turut mengomentari keputusan menggantikan Valentino Rossi dengan mempromosikan Fabio Quartararo ke tim pabrikan MotoGP Monster Energy Yamaha.

Lin Jarvis selaku bos tim Yamaha akhirnya buka suara terkait pihaknya yang memutuskan mendepak Rossi dari tim pabrikan untuk MotoGP musim 2021-2022.

Ia mengaku keputusan tersebut lantaran timnya ingin menurunkan senjata terbaiknya yakni duet Fabio Quartararo dan Maverick Vinales untuk meraih gelar juara. Jarvis juga mengatakan keputusan promosi Quartararo sudah tepat.

"Misi kami adalah adalah untuk menang dan kami ingin melakukannya dengan menggunakan senjata terbaik dalam segala aspek termasuk duet Quartararo dan Vinales,” ujar Lin Jarvis, dilansir dari La Gazzetta dello Sport 

“Kami sangat senang dengan line-up untuk MotoGP 2021. Quartararo merupakan pembalap muda yang cepat dan terbaik, Vinales sendiri telah memiliki pengalaman selama bertahun-tahun di MotoGP, jadi saya rasa ini adalah duet terkuat untuk menjegal Marc Marquez,” tambahnya.

Meski mengindikasikan bahwa tim Monster Energy Yamaha merasa tak menyesal telah mendepak Valention Rossi, Lin Jarvis menyampaikan bahwa pihaknya berharap rider berjuluk The Doctor tersebut tak memutuskan untuk pensiun.

Valentino Rossi sendiri mengaku bahwa dirinya masih ingin membalap di MotoGP 2021. Ia diyakini akan bertukar tunggangan dengan Fabio Quartararo yang resmi dipromosikan dari tim satelit Petronas Yamaha SRT.