MotoGP

Meski Kecewa, Vinales Yakin Quartararo Bisa Gantikan Peran Rossi

Sabtu, 25 April 2020 10:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Indosport.com
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku kecewa akan kehilangan Valentino Rossi sebagai rekan setim jika rider kawakan itu pensiun. Copyright: © Indosport.com
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku kecewa akan kehilangan Valentino Rossi sebagai rekan setim jika rider kawakan itu pensiun.

INDOSPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku kecewa akan kehilangan Valentino Rossi sebagai rekan setim jika rider kawakan tersebut pensiun dari MotoGP.

Diketahui nasib Rossi di MotoGP masih terombang-ambing lantaran musim depan dipastikan tak akan lagi membela Monster Energy Yamaha lantaran posisinya digantikan oleh Fabio Quartararo. Entah ia akan memutuskan untuk lanjut sebagai pembalap atau memilih pensiun.

Ternyata keputusan itu membuat Vinales kecewa. Meski demikian, sang pembalap asal Spanyol tak menampik bahwa kedatangan Quartararo yang diharapkan bisa menggantikan peran Rossi.

"Saya mengaku akan sedih dan kecewa jika melihat Valentino Rossi meninggalkan tim pabrikan. Namun saya berharap promosi Quartararo juga bisa memotivasi diri saya," kata Maverick Vinales, dilansir dari laman Crash.

"Saya merasa senang karena saya pikir Quartararo bisa menggantikan peran Rossi dan dapat memberi kami banyak informasi, terutama karena ia bagus di satu putaran. Semua pembalap Yamaha bagus di beberapa trek, kami tidak cepat melewati satu putaran,” tambahnya.

Sementara itu, Vinales juga mengatakan bahwa dirinya berharap bahwa Jorge Lorenzo menerima lebih banyak jatah sebagai pembalap wildcard, usai resmi menjadi test rider atau pembalap penguji bagi tim Yamaha.

Bagi Vinales, hanya mendapatkan satu kesempatan sebagai pembalap wildcard bagi Lorenzo tidaklah cukup. Rider berjuluk Top Gun itu bahkan berharap mantan rivalnya tersebut bisa mendapatkan kesempatan wildcard lebih banyak lagi pada musim ini.

Pasalnya, Maverick Vinales menilai keberadaan Jorge Lorenzo dalam balapan bisa membantu Yamaha mengevaluasi performa motor YZR-M1, tindakan yang cukup sulit dilakukan oleh pada test rider.