MotoGP

Bos Dorna ‘Turun Tangan’ Agar Rossi Tak Cepat Pensiun

Sabtu, 25 April 2020 11:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mengomentari isu pensiunnya Valentino Rossi dari MotoGP. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mengomentari isu pensiunnya Valentino Rossi dari MotoGP.

INDOSPORT.COM – Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta , akhirnya ikut ‘turun tangan’ agar Valentino Rossi tak cepat memutuskan pensiun dari MotoGP.

Ezpeleta turut mengomentari rumor yang mengatakan bahwa ditundanya kejuaraan MotoGP bakal membuat Rossi membatalkan keputusannya untuk pensiun.

Menurut Ezpeleta, Rossi memiliki hak untuk memutuskan pilihannya. Namun ia juga tak menampik akan memberikan dukungan kepada rider berjuluk The Doctor tersebut jika Rossi tak memutuskan gantung helm.

“Saya tidak pernah bertanya kepada Valentino Rossi kapan dia akan pensiun, karena apa pun keputusannya itu adalah haknya untuk memilih,” ujar Carmelo Ezpeleta, dilansir dari laman GP One.

“Apakah saya ingin Rossi tak usah pensiun dulu? Ya, dia bisa di sini dan membalap sampai kapan pun selama dia senang dan saya juga senang, karena bagi saya usia hanyalah sekadar angka,” tambahnya.

Menurut kabar yang beredar, Rossi akan tetap melanjutkan kariernya sebagai pembalap MotoGP. Akan tetapi, ia tak akan membela tim pabrikan Monster Energy Yamaha.

Valentino Rossi diyakini akan bertukar tunggangan dengan Fabio Quartararo yang resmi dipromosikan dari tim satelit Petronas Yamaha SRT untuk musim 2021-2022.