MotoGP

Kepincut Balapan di MotoGP 2021, Valentino Rossi Batal Pensiun?

Minggu, 26 April 2020 11:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku masih ingin membalap di MotoGP 2021. Sinyal dirinya batal pensiun? Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku masih ingin membalap di MotoGP 2021. Sinyal dirinya batal pensiun?

INDOSPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengaku masih ingin membalap di MotoGP 2021. Pernyataan tersebut menjadi sinyal kuat bahwa dirinya tak akan pensiun dan tetap menjadi rider reguler musim depan.

Diketahui kontrak Rossi di tim pabrikan Yamaha akan habis akhir tahun ini, ia pun dikabarkan tengah dilema apakah memutuskan untuk tetap membalap atau gantung helm sebagai pembalap reguler.

Namun, tampaknya spekulasi tersebut mulai tercerahkan, usai pembalap berjuluk The Doctor tersebut menyatakan keinginan tetap membalap pada musim depan. Dia merasa pensiun di tengah wabah virus corona bukanlah suatu keputusan yang tepat.

“Memutuskan untuk pensiun di tengah situasi wabah virus corona bukan pilihan karena kemungkinan tak ada balapan MotoGP 2020. Alangkah lebih elok jika ikut kejuaraan lain dan mungkin pensiun di sana. Saya harap bisa lanjut pada 2021,” ujar Valentino Rossi dilansir dari laman resmi MotoGP.

Tak hanya itu, Rossi juga mengatakan bahwa dirinya akan mengumumkan keputusannya untuk lanjut atau pensiun lebih cepat, yakni sebelum balapan musim ini kembali dimulai.

“Saya pikir akan memutuskannya sebelum balapan karena optimistisnya kami bisa kembali membalap di paruh kedua musim, Agustus atau September, jika semuanya lancar,” cetusnya.

"Tapi, sebaiknya saya harus mengambil keputusan sebelum itu, saya ingin lanjut tapi saya harus membuat keputusan tanpa menjalani balapan,” tukas Valentino Rossi.

Jika memang memutuskan untuk terus membalap, Rossi diprediksi akan mengisi bangku yang ditinggalkan oleh Fabio Quartararo, yang resmi dipromosikan dari tim satelit Petronas Yamaha SRT ke tim pabrikan Monster Energy Yamaha untuk periode 2021-2022.