MotoGP

Depak Valentino Rossi dari Tim Pabrikan, Quartararo Takut Dibully?

Minggu, 10 Mei 2020 16:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© @MotoGP
Fabio Quartararo menjadi yang tercepat pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (07/02/20). Copyright: © @MotoGP
Fabio Quartararo menjadi yang tercepat pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (07/02/20).

INDOSPORT.COM – Pembalap muda MotoGP, Fabio Quartararo mengaku bahwa dirinya cemas mendapatkan kebencian dari penggemar Valentino Rossi usai mendepaknya dari tim pabrikan Monster Energy Yamaha.

Diketahui Quartararo resmi mendapatkan promosi untuk membela tim pabrikan dari tim satelit Petronas Yamaha SRT untuk menjadi tandem bagi Maverick Vinales pada musim 2021-2022.

Meski demikian, pembalap asal Prancis itu mengaku bahwa dirinya takut dan cemas mendapatkan kebencian atau dibully oleh fans Rossi lantaran telah menggantikan posisinya untuk dua musim selanjutnya. Ia berharap bisa diterima dengan baik oleh para penggemar The Doctor.

“Valentino Rossi merupakan idola dan motivasi saya sejak kecil untuk selalu menjadi pembalap seperti dirinya. Hingga saya tak menyangka bahwa saya memiliki kesempatan membalap dengannya,” ujar Fabio Quartararo, dilansir dari laman GP One.

“Tahun depan saya akan mengambil alih posisinya. Saya berharap saya mendapatkan banyak cinta ketimbang kebencian atau bully dari penggemarnya di Italia,” tambahnya.

Selain itu, Fabio Quartararo berharap bahwa Rossi mau bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT lantaran ia percaya, bahwa rider kawakan tersebut bisa membalap hingga usia 65 tahun.

Valentino Rossi sendiri membuka peluang bahwa dirinya akan tetap membalap diajang MotoGP. Ia akan memutuskan nasib masa depannya sebelum musim kejuaraan ini dimulai pada Juli nanti, jika wabah virus corona telah mereda.