MotoGP

Kebijakan Lockdown Melonggar, Pembalap MotoGP Mulai Beraksi

Selasa, 12 Mei 2020 14:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Para pembalap MotoGP mulai beraksi untuk kembali menggeber motor mereka, usai kebijakan lockdown di negara Italia mulai melonggar saat pandemi virus corona (COVID-19).

Diketahui negara Italia menjadi salah satu negara yang mengalami tingkat infeksi yakni 220 ribu orang dan merenggut korban jiwa 30 ribu orang selama wabah virus corona berlangsung.

Namun kini Negeri Pizza tersebut mulai melonggarkan aturan lockdown seiring menurunnya jumlah kasus COVID-19. Hal ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh para pembalap MotoGP seperti Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha).

Valentino Rossi diketahui mulai membuka motoranchnya di Tavullia, di mana ia terlihat kembali menjalani latihan bersama Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan sang adik, Luca Marini (SKY Racing Team VR46 Moto2).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by valeyellow46 (@valeyellow46) on

“Akhirnya kembali ke Ranch usai beberapa bulan, rasanya sama asyiknya dengan yang pertama kali,” tulis Valentino Rossi, di akun resmi Instagramnya.

Dua pembalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci juga kembali membalap bersama usai terakhir kali melakukannya di sesi tes Qatar.

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci diketahui menjalani sesi latihan di trek motocross di Crossdromo Monte Coralli yang terletak tak jauh dari Kota Feanza, Italia.

Kegiatan duo pembalap tim pabrikan Ducati itu juga diikuti oleh Lorenzo Savadori (test rider Aprilia Gresini), dan dua rider Moto2 yakni Lorenzo Baldassari (Flexbox HP40) serta Enea Bastianini (Italitrans Racing Team).

Hal serupa juga dilakukan oleh para pembalap MotoGP di Spanyol yang telah melakukan latihan di luar ruangan beberapa hari lebih awal, dengan Marc Marquez dan Alex Marquez (Repsol Honda) memanfaatkannya dengan melakukan olahraga bersepeda.