MotoGP

Casey Stoner Buka Peluang Comeback di Kejuaraan MotoGP

Senin, 8 Juni 2020 10:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Mantan pembalap asal Australia, Casey Stoner, mengaku masih ingin terlibat di dunia MotoGP. Copyright: © Getty Images
Mantan pembalap asal Australia, Casey Stoner, mengaku masih ingin terlibat di dunia MotoGP.

INDOSPORT.COM – Mantan pembalap asal Australia, Casey Stoner, menyatakan bahwa dirinya masih membuka peluang untuk comeback di kejuaraan MotoGP.

Usai pensiun pada 2012 dengan catatan cukup kontroversial, lantaran memutuskan gantung helm di usianya yang masih belia yakni 27 tahun, kini Stoner mengatakan bahwa dirinya sebenarnya ingin kembali ke ajang MotoGP.

Melansir dari laman GP One, dalam wawancaranya bersama Chris Vermeulen, Stoner mengatakan bahwa dirinya masih membuka peluang ke ajang MotoGP, entah sebagai teknisi atau test rider (pembalap penguji) lantaran ia masih ingin memberikan kontribusi di kejuaraan motor papan atas tersebut.

“Saya masih berpikir bahwa saya memiliki banyak hal yang diberikan di ajang MotoGP, bahwa saya dapat membantu mereka dalam beberapa hal. Saya tak mengatakan saya bisa memperbaiki semuanya, tapi saya tahu bagaimana cara untuk menang,” ujar Casey Stoner.

“Pada saat yang sama saya mengalami masalah kesehatan dan saya sedang berjuang untuk mengatasinya. Jadi mari kita lihat apa yang terjadi di masa depan. Sejujurnya, saya masih ingin lebih terlibat dalam kejuaraan ini,” tambahnya.

Pernyataan tersebut bukan berarti ia secara tegas telah menutup peluang untuk kembali ke kejuaraan balap motor yang telah melambungkan nama dalam kariernya sebagai pembalap.

Di sisi lain, Stoner juga turut mengomentari kehadiran rekan senegaranya yakni Jack Miller, yang resmi dipromosikan dari tim satelit Pramac Racing ke pabrikan Ducati Team.

“Menurut saya Jack Miller merupakan pembalap yang telah matang dalam beberapa tahun terakhir, dan saya merasa terkesan dengan caranya untuk terus meningkatkan kualitas dirinya. Dia pantas mendapatkan kesempatan ini dan bisa menjadi langkah besar dalam hidupnya,” pungkasnya.

Bergabungnya Jack Miller di tim asal Italia itu pun turut menyimpan harapan bahwa dirinya bisa melanjutkan kesuksesan yang diraih oleh kompatriotnya, Casey Stoner, yang menjadi satu-satunya pembalap yang mampu membawa Ducati meraih juara dunia MotoGP pada musim 2007 silam.