MotoGP

Marco Melandri Beberkan Kehebatan Casey Stoner Dibanding Rider Lainnya

Kamis, 2 Januari 2020 17:22 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Casey Stoner memiliki kualitas yang menurut Marco Melandri, berbeda dari pembalap MotoGP lainnya. Copyright: © Getty Images
Casey Stoner memiliki kualitas yang menurut Marco Melandri, berbeda dari pembalap MotoGP lainnya.

INDOSPORT.COM - Mantan rider MotoGP, Marco Melandri, menjelaskan kemampuan Casey Stoner, yang namanya sempat menjulang bersama Ducati, sehingga menjadi salah satu atlet terbaik di dunia balap.

Melansir dari Speedcafe, Melandri membeberkan kepribadian Stoner yang disebutnya sebagai sosok dengan insting sempurna saat berada di atas motor, sehingga mampu meraih kemenangan demi kemenangan.

"Saat ini, semua rider kerap merekam aksinya dan mempelajarinya, tapi Casey (Stoner) berbeda. Dia secara otomatis membalap dengan sempurna, sampai ketika dia turun dari motor, dia tak tahu apa yang telah dilakukannya," ujar Melandri.

Marco Melandri yang berada dalam satu tim dengan Casey Stoner pada 2008 silam mengaku tak suka membandingkan rekannya itu dengan juara dunia lainnya seperti Valentino Rossi, karena setiap pembalap memiliki karakter berbeda.

"Saya tak suka membandingkan juara dunia dengan yang lainnya karena masing-masing dari mereka kuat dengan perbedaan karakter di dalamnya," imbuhnya.

Pencinta MotoGP mungkin tak lupa dengan persaingan Stoner dan Rossi pada 2008 silam, di mana rider asal Australia tersebut mampu meraih enam kemenangan, sedangkan The Doctor merebut sembilan kemenangan.

Nama Casey Stoner pun abadi sebagai salah satu penantang serius di ajang MotoGP. Apalagi, ia mampu meruntuhkan dominasi Valentino Rossi dengan menjadi juara dunia dua kali bersama dua pabrikan berbeda, yakni Ducati dan Honda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%