MotoGP

Marco Melandri Sebut 2 Sosok yang Bisa Kalahkan Marc Marquez

Senin, 23 Desember 2019 16:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan pembalap MotoGP, Marco Melandri mengatakan ada dua sosok rider yang bisa mengalahkan sang juara bertahan, Marc Marquez (Repsol Honda).

Menyadur dari laman GP One, Melandri mengatakan dua sosok pembalap tersebut ialah Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

“Tentunya Marc Marquez menjadi pembalap yang harus ditaklukan. Hanya ada dua rider yang mampu mengalahkannya dan sosok itu adalah Fabio Quartararo dan Maverick Vinales,” ujar Marco Melandri.

Bahkan Melandri percaya bahwa Quartararo bakal merepotkan Marquez dan juga akan menjadi rival terberat semua pembalap dalam kurun waktu yang cukup lama yakni selama 10 tahun mendatang.

“Quartararo terbukti mampu menjadi salah satu pembalap tercepat, dia juga tak takut dengan kehebatan Marquez. Tentunya dia akan menjadi sosok rival terberat semua pembalap dalam waktu 10 tahun ke depan,” tambahnya.

Tak heran jika Marco Melandri memberikan pernyataan tersebut. Pasalnya, pada musim MotoGP 2019 ini, pembalap asal Prancis tersebut memiliki prestasi yang cukup gemilang dengan meraih tujuh podium, enam pole, dan gelar Rookie of the Year.

Quartararo bahkan mampu melengserkan posisi seniornya yakni Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) sebagai saingan terberat Marquez dalam beberapa musim terakhir.

Persaingan yang ketat antara Quartararo dan Marquez memang kerap tersaji di ajang MotoGP 2019. Akan tetapi pembalap muda tersebut hanya mampu menjadi runner-up lantaran mampu ditikung oleh Marquez. Meski demikian, Fabio Quartararo tak pernah merasa menyerah atas kegagalannya.