MotoGP

Jack Miller Gabung Ducati, Casey Stoner: Dia Bukan Juara Dunia!

Minggu, 7 Juni 2020 11:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Berita MotoGP: Casey Stoner turut mengomentari bergabungnya Jack Miller ke tim MotoGP pabrikan Ducati. Copyright: © Getty Images
Berita MotoGP: Casey Stoner turut mengomentari bergabungnya Jack Miller ke tim MotoGP pabrikan Ducati.

INDOSPORT.COM – Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, meragukan kemampuan Jack Miller yang baru saja resmi bergabung dengan pabrikan Ducati Team.

Jack Miller beberapa waktu lalu menjadi sorotan lantaran dipromosikan dari tim satelit Pramac Racing ke tim pabrikan Ducati dengan durasi kontrak selama setahun untuk MotoGP 2021.

Bergabungnya rider asal Australia di tim asal Italia itu pun turut menyimpan harapan bahwa dirinya bisa melanjutkan kesuksesan yang diraih oleh kompatriotnya, Casey Stoner, yang menjadi satu-satunya pembalap yang mampu membawa Ducati meraih juara dunia MotoGP pada musim 2007 silam.

Namun menurut Alberto Vergani selaku manajer Danilo Petrucci, yang posisinya digusur oleh Miller, mengatakan bahwa Casey Stoner sendiri justru meragukan kehadiran dan kemampuan juniornya di Ducati, karena dianggap bukanlah sosok juara dunia.

"Jack Miller merupakan favorit Gigi Dall'Igna (bos Ducati) dan dia juga punya talenta. Tim ini memilihnya dengan pertimbangan untuk masa depan," kata Alberto Vergani, dilansir dari laman GP One.

“Namun beberapa waktu lalu saya sempat bertanya kepada Casey Stoner tentang pendapatnya mengenai bergabungnya Jack Miller, dan menjawab ‘Dia bukan seorang pembalap juara dunia’” tambahnya.

Hingga saat ini belum diketahui siapa yang akan menjadi rekan setim Jack Miller, lantaran masa depan Andrea Dovizioso di tim Ducati masih ngambang dan ada peluang bahwa dirinya akan hengkang dari tim yang telah membesarkan namanya itu.

Meski demikian, banyak yang berharap dengan duet antara Jack Miller dan Andrea Dovizioso yang dinilai sangat cocok karena rider berjuluk Jackass itu tak akan menganggu rekan setimnya dan tim pembalap yang bisa diajak kerja sama dengan baik.