MotoGP

Alasan Ducati Hanya Beri Kontrak 1 Tahun ke Pembalapnya

Senin, 1 Juni 2020 18:08 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Casey Stoner saat jalani tes pramusim di Sepang. Copyright: © Getty Images
Casey Stoner saat jalani tes pramusim di Sepang.

INDOSPORT.COM – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat mengungkapkan alasan mengapa Ducati Team hanya memberika kontrak berdurasi satu musim ke para pembalapnya.

Ducati telah mengubah regulasinya yakni semula memberikan kontrak berdurasi dua musim kepada para pembalapnya, kini menjadi satu musim saja termasuk kepada Jack Miller, yang baru saja naik kasta dari tim satelit Pramac Racing ke tim pabrikan.

Pasalnya menurut Pernat, regulasi baru diberlakukan lantaran tim asal Italia itu masih mencari penerus Casey Stoner, satu-satunya pembalap yang mampu membawa Ducati meraih juara dunia MotoGP pada musim 2007 silam.

“Ducati sebelumnya selalu memberikan kontrak selama dua musim, namun sekarang mereka telah mengubah aturan dengan hanya memberikan kontrak satu tahun untuk para pembalapnya di tim pabrikan maupun satelit Pramac Racing,” ujar Carlo Pernat, dilansir dari GP One.

“Keputusan ini berlaku lantaran mereka masih berharap bisa menemukan penerus Casey Stoner, agar bisa kembali merasakan masa kejayaannya,” tambahnya.

Pada MotoGP 2021, Jack Miller sukses melengserkan Danilo Petrucci untuk menjadi tandem bagi Andrea Dovizioso di Ducati Team. Meski demikian, hingga saat ini belum ada kabar resmi mengenai perpanjangan kontrak untuk Dovizioso sendiri.

Sementara itu dua nama pembalap muda Moto2 yakni Enea Bastianini dan Lorenzo Baldassarri menjadi kandidat terkuat untuk menjadi pengganti Jack Miller dan tandem bagi Pecco Bagnaia di tim Pramac Racing.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%