MotoGP

Jack Miller Resmi Naik Kasta ke Tim Pabrikan Ducati di MotoGP 2021

Kamis, 28 Mei 2020 09:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Chris Covatta/Getty Images
Jack Miller resmi naik kasta dari tim satelit Pramac Racing ke tim pabrikan Ducati Team dengan durasi kontrak selama satu musim untuk MotoGP 2021. Copyright: © Chris Covatta/Getty Images
Jack Miller resmi naik kasta dari tim satelit Pramac Racing ke tim pabrikan Ducati Team dengan durasi kontrak selama satu musim untuk MotoGP 2021.

INDOSPORT.COMJack Miller resmi naik kasta dari tim satelit Pramac Ducati ke tim pabrikan Ducati Team dengan durasi kontrak selama satu musim untuk MotoGP 2021.

Ducati akhirnya mengonfirmasi rumor yang beredar dengan mengumumkan bergabungnya pembalap asal Australia tersebut pada Rabu (27/05/20), setelah menggelar negosiasi dalam beberapa pekan terakhir, dengan keputusan final bahwa Miller naik kasta ke tim pabrikan dengan opsi perpanjangan hingga 2022.

Claudio Domenicali selaku CEO Ducati Motor Holding mengungkapkan alasan mengapa Miller akhirnya dipercaya untuk memperkuat tim utama, lantaran sejak bergabung dengan timnya pada 2018 lalu ia mampu menunjukan penampilan apik.

“Sejak Jack Miller datang ke tim Pramac Racing, ia mampu menunjukkan stabilitas dan membuktikan dirinya sebagai salah satu pembalap tercepat dan bertalenta. Jadi kami senang bahwa dia setuju membalap untuk tim utama pada tahun depan,” ujar Claudio Domenicali, dilansir dari laman MotoGP.

Jack Miller sendiri juga tak mampu menyembunyikan perasaan bahagianya bisa bergabung dengan tim utama, serta mengucapkan terima kasih kepada tim Pramac atas kerja samanya selama hampir 3 tahun.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada seluruh staf Pramac Racing atas dukungan dan kerjasama selama hampir 3 tahun. Saya juga merasa terhormat telah diberikan kesempatan ini, dan berterima kasih kepada seluruh staf Ducati lantaran telah mempercayakan saya,” ujar Miller.

Ini berarti, Miller akan menjadi pembalap asal Australia ketiga di Ducati setelah Troy Bayliss (WSBK) dan Casey Stoner, yang juga merupakan satu-satunya pembalap yang mampu mengantarkan tim pabrikan Borgo Panigale di MotoGP 2007.

Jack Miller sendiri dikabarkan akan menjadi sekan setim Andrea Dovizioso yang kemungkinan besar akan tetap dipertahankan. Sementara Danilo Petrucci berpeluang akan didepak oleh Ducati.