MotoGP

Terganjal Masalah Gaji, Nasib Andrea Dovizioso di Ducati Masih Gantung

Jumat, 29 Mei 2020 05:52 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Nasib Andrea Dovizioso di Ducati Team hingga saat ini masih menggantung lantaran tim pabrikan asal Italia tersebut tengah mengalami masalah finansial. Copyright: © INDOSPORT
Nasib Andrea Dovizioso di Ducati Team hingga saat ini masih menggantung lantaran tim pabrikan asal Italia tersebut tengah mengalami masalah finansial.

INDOSPORT.COM – Nasib Andrea Dovizioso di Ducati Team hingga saat ini masih menggantung lantaran tim MotoGP pabrikan asal Italia tersebut tengah mengalami masalah finansial.

Hingga saat ini Ducati belum menyodorkan kembali perpanjangan kontrak Dovizioso untuk musim 2021, padahal masa baktinya akan habis pada akhir MotoGP 2020. Sebelumnya, keduanya telah mendiskusikan masalah ini, namun berjalan dengan alot.

Pasalnya, Ducati diketahui sedang mengalami masalah finansial yang merupakan dampak dari pandemi virus corona. Sementara Dovizioso sendiri meminta bayaran yang cukup besar. Hal ini tentunya akan sulit diterima oleh Ducati lantaran mereka sedang mengetatkan urusan finansial.

“Kami berniat untuk mempertahankan para pembalap kami, terutama Andrea Dovizioso yang telah delapan tahun bergabung dengan kami. Namun jelas bahwa keputusan ini bisa terhambat lantaran masalah finansial yang tengah kita alami,” ujar Paolo Ciabatti selaku bos Ducati, dilansir dari AS Sports.

Sementara itu, Simone Battistella selaku manajer Dovizioso mengatakan bahwa saat ini pihaknya belum memiliki proposal kontrak dari Ducati termasuk presentasi gaji kliennya untuk musim depan. Pihaknya kekeuh untuk menerima bayaran besar lantaran Dovizioso telah memberikan banyak kontribusi.

"Saat ini, kami tidak memiliki proposal dari Ducati. Semuanya tergantung pada cara pendekatan yang dilakukan Ducati termasuk urusan gaji. Musim depan seri balapan akan bertambah, dan tidak ada penambahan gaji untuk pembalap? Itu tak cukup adil,” tutur Simeone Battistella.

Andrea Dovizioso sendiri saat ini dikabarkan tertarik untuk bergabung bersama tim KTM dan Repsol Honda. Namun kedua tim pabrikan MotoGP tersebut telah mengisyaratkan akan tetap mempertahankan para pembalapnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%