MotoGP

Valentino Rossi Selangkah Lagi Gabung Petronas Yamaha SRT

Selasa, 9 Juni 2020 18:58 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi, selangkah lagi bergabung Petronas Yamaha SRT untuk musim 2021. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi, selangkah lagi bergabung Petronas Yamaha SRT untuk musim 2021.

INDOSPORT.COM – Rider kawakan asal Italia, Valentino Rossi, dilaporkan akan segera bergabung dengan tim satelit, Petronas Yamaha SRT, untuk MotoGP musim 2021 mendatang.

Hal ini seperti yang dikemukakan oleh bos Petronas Yamaha SRT sendiri, Razlan Razali. Pria asal Malaysia ini mengaku dirinya telah berbicara dengan Rossi terkait kemungkinan The Doctor bergabung pada musim 2021.

Sebagai informasi tambahan, karier Rossi bersama Monster Energy Yamaha dipastikan berakhir setelah tim pabrikan asal Iwata tersebut mengontrak Fabio Quartararo untuk musim 2021 mendatang.

Hal ini membuat posisi Valentino Rossi tergusur. Kendati belum memutuskan akan lanjut atau menyudahi kariernya di MotoGP, rider berusia 42 tahun ini santer diberitakan bergabung Petronas Yamaha SRT.

Bahkan Razlan Razli selaku bos tim satelit tersebut mengakui tengah menjalani negosiasi dengan sang legenda terkait rencananya di musim 2021 mendatang.

“Sejauh ini pembicaraan kami positif. Jika kedua pihak setuju, maka semuanya akan menjadi positif dan kami tinggal melangkah ke fase terakhir,” ujar Razli dikutip dari laman Crash.

“Bagaimanapun, ini semua belum final. Kami harap ini bisa diselesaikan sebelum bulan depan. Valentino Rossi bukanlah pembalap biasa, jadi pembicaraan tak begitu mudah. Banyak hal yang harus didiskusikan,”  lanjutnya.

Tentu hal ini akan menjadi kabar bahagia bagi pecinta MotoGP. Pasalnya, Valentino Rossi bisa dipastikan akan tetap membalap di kelas tertinggi untuk musim yang akan datang bersama Petronas Yamaha SRT.