Formula 1

Keren! Charles Leclerc Geber Mobil F1 Ferrari di Jalan Raya

Jumat, 19 Juni 2020 14:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Massimo Pinca/Reuters
Jelang bergulirnya kejuaraan Formula 1 (F1), Charles Leclerc menggeber dan mengendarai mobil balap Ferrari SF1000 di jalanan Moranello, Italia. Copyright: © Massimo Pinca/Reuters
Jelang bergulirnya kejuaraan Formula 1 (F1), Charles Leclerc menggeber dan mengendarai mobil balap Ferrari SF1000 di jalanan Moranello, Italia.

INDOSPORT.COM – Jelang bergulirnya kejuaraan Formula 1 (F1), Charles Leclerc menggeber dan mengendarai mobil balap Ferrari SF1000 di jalanan Moranello, Italia.

Pembalap asal Prancis itu berkesempatan membawa jet darat model teranyar tersebut dari Moranello, yang merupakan markas Ferrari ke sirkuit uji coba tim Fiorano, untuk mempersiapkan tes shakedown pramusim.

Leclerc nampak begitu gagah dan amat lihai mengendarai mobil SF1000 di jalan raya. Ciri khas suara mobil F1 yang menggunakan mesin V6 hybird turbo tersebut menggelegar di setiap sudut kota dan menarik perhatian para warga.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Scuderia Ferrari (@scuderiaferrari) on

Ia nampak melewati Gestione Sportiva, tempat di mana mobil-mobil F1 Ferrari didesain, dirancang, dan dikembangkan sejak tahun 2015 dan museum Kuda Jingkrak, yang menyimpan berbagai mobil yang dibuat dalam 73 tahun terakhir.

Ini merupakan pertama kalinya Ferrari menurunkan mobil andalannya tersebut, setelah terhitung 110 hari sejak terakhir mengaspal di tes pramusim di Barcelona pada akhir Februari lalu. Momen ini pun membuat Charles Leclerc amat senang karena bisa mengendarai mobilnya lagi.

“Saya tak biasanya bangun pagi hari, tapi pagi ini adalah momen spesial. Senang rasanya bisa kembali membawa mobil ini, dengan rute yang spesial ini. Kembali ke kokpit terasa seperti kembali ke rumah. Ini cara yang menyenangkan untuk menyatakan kita siap beraksi di trek,” ujar Leclerc, dilansir laman resmi Ferrari.

Charles Leclerc juga menjadi pembalap pertama di era modern yang diberi kesempatan untuk menggeber mobil F1 dan melintasi kota markas mereka.

Kejuaraan F1 sendiri akan kembali bergulir setelah sempat ditunda akibat pandemi virus corona, seri pertama akan dibuka di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada 5 Juli mendatang, dan berjalan secara tertutup dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan.