Formula 1

Tinggalkan Ferrari, Vettel Dapat Pesan Mengharukan dari Leclerc

Selasa, 12 Mei 2020 17:36 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PlanetF1
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc (kiri) memberikan pesan menyentuh setelah mendengar kabar jika dirinya tak akan lagi satu tim dengan Sebastian Vettel (kanan). Copyright: © PlanetF1
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc (kiri) memberikan pesan menyentuh setelah mendengar kabar jika dirinya tak akan lagi satu tim dengan Sebastian Vettel (kanan).

INDOSPORT.COM - Pembalap Ferrari, Charles Leclerc memberikan pesan menyentuh setelah mendengar kabar jika dirinya tak akan lagi satu tim dengan Sebastian Vettel.

Hari ini, Selasa (12/05/20), Sebastian Vettel menyatakan tidak akan memperpanjang kontrak kerja sama dengan Ferarri yang diketahui akan jabis pada akhir 2020 nanti.

“Tim Scuderia Ferrari Mission Winnow dan Sebastian Vettel secara sepakat memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak yang akan kedaluwarsa pada akhir F1 2020,” demikian pernyataan resmi Ferrari.

Sejak bergabung dengan Ferrari pada 2015 lalu, Sebastian Vettel telah memenangkan 14 balapan dan meraih posisi kelima dalam klasemen F1 2019.

Ferrari sebelumnya mengatakan bahwa Vettel menjadi pilihan utama untuk bermitra dengan Charles Leclerc. Meski demikian, pembalap berjuluk Baby Schumi itu punya pertimbangan lain untuk tidak melanjutkan kerja sama.

Charles Leclerc pun telah menyampaikan pesan menyentuh untuk menanggapi mundurnya Baby Schumi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by CHARLES LECLERC (@charles_leclerc) on

"Suatu kehormatan besar bisa menjadi rekan setimmu. Kita telah mengalami saat-saat menegangkan di trek. Ada yang berakhir indah ada juga yang tidak kita inginkan, tetapi kita selalu saling menghormati, meski tak dianggap begitu oleh pihak luar," tulis Leclerc.

"Sebelumnya, aku tak pernah belajar banyak seperti saat kamu menjadi rekan setimku. Terima kasih atas segalanya, Seb," pungkasnya.

Charles Leclerc sendiri telah menjuarai dua balapan sejak debutnya bersama Ferrari. Ia dipastikan mengamankan bangku di tim berlogo kuda jingkrak itu hingga 2024.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%