Formula 1

Resmi, Sebastian Vettel Tinggalkan Ferrari!

Selasa, 12 Mei 2020 15:57 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter.com/bbcf1
Sebastian Vettel secara mengejutkan memutuskan untuk resmi meninggalkan tim Scuderia Ferrari pada akhir Formula 1 (F1) musim 2020 nanti. Copyright: © Twitter.com/bbcf1
Sebastian Vettel secara mengejutkan memutuskan untuk resmi meninggalkan tim Scuderia Ferrari pada akhir Formula 1 (F1) musim 2020 nanti.

INDOSPORT.COMSebastian Vettel secara mengejutkan memutuskan untuk resmi meninggalkan tim Scuderia Ferrari pada akhir Formula 1 (F1) musim 2020 nanti.

Vettel dan Ferrari telah resmi mengumumkan bahwa mereka sepakat untuk tak memperpanjang kerja sama yang akan habis pada akhir 2020 nanti, pada Selasa (12/05/20)

“Tim Scuderia Ferrari Mission Winnow dan Sebastian Vettel secara sepakat memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak yang akan kedaluwarsa pada akhir F1 2020,” tulis pernyataan resmi Ferrari.

Mattia Binotto selaku bos Tim Scuderia Ferrari mengatakan bahwa keputusan itu diambil setelah kedua belah pihak melakukan diskusi panjang, terkait masa depan Vettel di tim berjuluk Kuda Jingkrak itu.

“Ini merupakan keputusan atas kesepakatan kedua belah pihak. Ini bukan keputusan yang mudah, apalagi jika mengingat Sebastian Vettel adalah sosok pembalap yang baik saat berada di dalam atau di luar lintasan,” ujar Mattia Binotto.

Sementara itu, pembalap asal Jerman tersebut mengatakan bahwa dirinya akan melakukan hal terbaik lantaran akan menjadi musim pengabdiannya yang terakhir untuk tim tertua di ajang F1.

“Saya memutuskan bahwa hubungan saya dengan Ferrari akan selesai pada akhir F1 2020. Saya berharap bisa meraih kesuksesan. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga tim ini terurama tifosi di seluruh dunia atas dukungan mereka,” ujar Vettel.

Diketahui pembalap berjuluk Baby Schumi tersebut bergabung dengan tim Ferrari pada 2015, usai meraih empat gelar juara dunia bersama Red Bull Racing. Tercatat, ia sukses memenangkan 14 balapan dan meraih posisi kelima dalam klasemen F1 2019.

Dua pembalap F1, Carlos Sainz Jr (McLaren) dan Daniel Ricciardo (Renault) dikabarkan menjadi pembalap yang berpeluang akan menggantikan Sebastian Vettel di tim Ferrari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%