Formula 1

Hengkang dari Ferrari, Vettel Dapat Tawaran dari Renault dan McLaren?

Selasa, 12 Mei 2020 14:12 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter.com/bbcf1
Terdapat babak baru terkait rumor terkait masa depan Sebastian Vettel di tim Ferrari, ia dikabarkan mendapatkan tawaran kontrak dari Renault dan McLaren. Copyright: © Twitter.com/bbcf1
Terdapat babak baru terkait rumor terkait masa depan Sebastian Vettel di tim Ferrari, ia dikabarkan mendapatkan tawaran kontrak dari Renault dan McLaren.

INDOSPORT.COM – Terdapat babak baru terkait rumor terkait masa depan Sebastian Vettel di tim Ferrari, ia dikabarkan mendapatkan tawaran kontrak dari dua tim Formula 1 (F1) sekaligus, yakni Renault dan McLaren.

Hal tersebut diungkapkan oleh Leo Turrini selaku jurnalis terkenal di Italia yang mengatakan bahwa Vettel masih menjadi minat untuk tim Renault dan McLaren.

Turrini menambahkan, jika pembalap asal Jerman tersebut memutuskan hengkang dari Ferrari, maka opsi tukar guling dengan Daniel Ricciardo (Renault) dan Carlos Sainz Jr (McLaren) bisa hengkang ke Ferrari, atau Ricciardo akan menjadi rekan satu tim dengan Vettel di McLaren, sementara Sainz tetap gabung Ferrari.

"Saya tahu bahwa Sebastian Vettel memiliki beberapa tawaran kontrak dari Renault dan McLaren, tetapi saya tidak tahu seberapa besar dia tertarik pada mereka. Kami hanya harus menantikan kabar resmi darinya,” ujar Leo Turrini, dilansir dari laman Sky Sports Italia.

Di sisi lain, Sebastian Vettel juga dikabarkan telah diminta untuk memutuskan nasib masa depannya pada akhir Juni terkait apakah ia ingin tetap bersama Ferrari.

Turrini juga mengatakan bahwa dirinya mendapatkan bocoran informasi dari Louis Camilleri selaku CEO Ferrari bahwa tak mungkin menjadikan Vettel yang merupakan peraih juara dunia F1 empat kali sebagai pembalap nomor dua di sisi Charles Leclerc.

"Scuderia Ferrari menawarkan pembaruan kontrak kepada Sebastian Vettel selama satu tahun, tetapi mereka memintanya untuk menjawab sebelum akhir Juni, jadi sebelum dimulainya balapan F1 2020," tambahnya.

Namun, menurut informasi terbaru, keraguan Sebastian Vettel untuk bertahan di tim asal Italia itu lantaran ia tak yakin bahwa tidak aka nada perbedaan dalam manajemen pembalap.

Pasalnya, ia merasa bahwa Ferrari memperlakukannya secara tak adil lantaran lebih memprioritaskan Charles Leclerc, terbukti dengan timnya memberikan perpanjangan kontrak hingga 2024 kepada pembalap muda tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%