Formula 1

Sebastian Vettel Bakal Bertahan di Ferrari Jika Penuhi 1 Syarat

Rabu, 6 Mei 2020 14:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Sebastian Vettel dikabarkan bakal bertahan di tim Formula 1 (F1), Scuderia Ferrari dengan satu syarat, yakni jika dirinya mau menerima pengurangan gaji. Copyright: © INDOSPORT
Sebastian Vettel dikabarkan bakal bertahan di tim Formula 1 (F1), Scuderia Ferrari dengan satu syarat, yakni jika dirinya mau menerima pengurangan gaji.

INDOSPORT.COM Sebastian Vettel dikabarkan bakal bertahan di tim Formula 1 (F1), Scuderia Ferrari dengan satu syarat, yakni jika dirinya mau menerima pengurangan gaji.

Rumor akan hengkangnya Vettel dari tim berjuluk Kuda Jingkrak itu memang sudah berhembus sejak lama. Namun kabar tersebut makin mencuat lantaran kontraknya akan habis pada akhir musim F1 2020, dengan rumor sejumlah pembalap seperti Carlos Sainz Jr (McLaren) dan Daniel Ricciardo (Renault) akan menggantikannya.

Namun menurut informasi terbaru dari laman La Gazetta dello Sport, Ferrari mau mempertahankan Vettel dengan satu syarat, yakni dirinya mau mendapatkan pengurangan gaji di mana nominalnya sama dengan yang didapatkan oleh Charles Leclerc yang merupakan rekan setimnya.

Diketahui selama ini Sebastian Vettel telah menerima gaji senilai 30 juta dolar AS (Rp453 miliar) per tahunnya. Namun jika dia ingin bertahan, maka pembalap asal Jerman itu harus rela menerima gaji senilai 12 juta dolar AS (Rp181 miliar) per tahunnya.

Namun dengan nominal gaji yang akan diterimanya, ia juga dikabarkan akan mendapatkan kontrak jangka panjang dari tim asal Moranello, Italia tersebut.

Meski belum ada konfrimasi resmi terkait kabar tersebut dari keduanya, akan tetapi Vettel akan membuat keputusan saat seri balapan pertama F1 2020 bergulir.

Ini berarti, kemungkinan nasib Sebastian Vettel di tim Ferrari akan ditentukan pada akhir Mei nanti. Pasalnya, F1 sendiri telah resmi mengumumkan bahwa kejuaraan musim ini akan bergulir pada awal Juni mendatang.

Diketahui seri balapan pertama akan berlangsung di Austria pada akhir pekan 3-5 Juli nanti. Kemudian balapan di Eropa akan dimulai pada Juli, Agustus, dan awal September. Selanjutnya September, Oktober dan November akan berlomba di Eurasia, Asia, dan Amerika Serikat.