Formula 1

Schumacher Sarankan Opsi Tukar Guling untuk Sebastian Vettel

Sabtu, 2 Mei 2020 15:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Sebastian Vettel (Ferrari) disarankan bertukar tempat dengan pembalap Mercedes F1, Lewis Hamilton. Copyright: © INDOSPORT
Sebastian Vettel (Ferrari) disarankan bertukar tempat dengan pembalap Mercedes F1, Lewis Hamilton.

INDOSPORT.COM – Adik Michael Schumacher, Ralf Schumacher, menyarankan Sebastian Vettel (Ferrari) memikirkan opsi tukar guling dengan Lewis Hamilton untuk hengkang ke tim Mercedes F1.

Saat ini Vettel masih menjadi sorotan lantaran gunjang-ganjing masa depannya di tim Ferrari yang hingga saat ini belum menuai kejelasan. Padahal, kontraknya akan habis pada akhir musim Formula 1 (F1) 2020 nanti.

Kabar ini pun turut mengundang komentar dari Ralf Schumacher, yang menilai bahwa Vettel sebenarnya harus tetap berkomitmen bersama Ferrari. Jika tidak, ia menyarankan Vettel memikirkan opsi tukar guling dengan Lewis Hamilton, dan hijrah ke tim Mercedes sebagai satu-satunya pilihan.

“Jika Sebastian Vettel ingin bertahan, ia harus berkomitmen dengan timnya saat ini. Beralih dari Ferrari ke tim lain selalu sulit di F1, karena mereka selalu memiliki hubungan khusus dengan pembalapnya,” ujar Ralf Schumacher, dilansir dari berita F1 laman Sport Bild.

“Uang seharusnya saat ini bukan alasan utama bagi Vettel. Tapi jika tidak, satu-satunya pilihan bagi Vettel ialah opsi tukar guling dengan Lewis Hamilton, dan akan mendapatkan mobil yang dia tahu bisa membawanya meraih gelar juara dunia,” tambahnya.

Kabar bahwa Lewis Hamilton akan hengkang ke Ferrari sendiri bukanlah berita baru. Akan tetapi, pembalap asal Inggris tersebut sempat mengatakan bahwa dirinya tak akan hengkang ke tim lain.

Sementara itu, sebelumnya Sebastian Vettel juga sempat dirumorkan akan bertukar tempat dengan pembalap McLaren, Carlos Sainz Jr. Namun hingga saat ini, keduanya belum memberikan pernyataan resmi terkait rumor tersebut.