Formula 1

Terbongkar! Biang Kegagalan Michael Schumacher di Mercedes

Kamis, 23 April 2020 20:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Baru-baru ini, eks manajer Michael Schumacher membeberkan penyebab kegagalan legenda F1 asal Jerman tersebut ketika membela Mercedes. Copyright: © INDOSPORT
Baru-baru ini, eks manajer Michael Schumacher membeberkan penyebab kegagalan legenda F1 asal Jerman tersebut ketika membela Mercedes.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini, eks manajer Michael Schumacher membeberkan penyebab kegagalan legenda F1 asal Jerman tersebut ketika membela Mercedes.

Dilansir dari Essentially Sports, Willi Weber, eks manajer Schumacher menyatakan jika penyebab utama kegagalan juara dunia 7 kali tersebut akibat teknologi mobil yang dirinya pakai benar-benar berbeda dengan teknologi ketika dirinya berjaya bersama Ferrari.

Schumacher sendiri diketahui melakukan comeback dengan Mercedes di tahun 2010. Keputusan yang patut dia sesali, pasalnya saat itu dirinya benar-benar gagal mengulangi kejayaannya dulu.

Bahkan Nico Rosberg, rekan Schumacher di Mercedes yang saat itu masih belum memiliki banyak pengalaman sanggup mengalahkan dirinya dalam segala aspek.

"Michael (Schumacher) nyatanya gagal di Mercedes. Dirinya gagal beradaptasi dengan mobil yang berbeda dengan yang dia pakai saat berjaya dulu," ujar Willi Weber.

John Barnard, eks teknisi andalan Ferrari, menambahkan jika Schumacher gagal di Mercedes karena mobil yang dia pakai tidak cocok dengan gaya membalap dirinya. Selain itu, faktor teknologi yang berbeda juga menjadi salah satu alasan terkuat mengapa legenda tersebut bisa gagal di sana.

"Era baru dan Schumacher gagal beradaptasi dengan hal tersebut. Dirinya gagal meskipun telah mencoba berbagai cara untuk membuat mobilnya melaju kencang. Tetapi itu semua berakhir sia-sia," tandas Weber.

meskipun mengalami kegagalan dan tak bisa tampil sesuai harapan, Weber menyatakan jika Schumacher masih menjadi pebalap F1 terbaik sepanjang masa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%