Formula 1

Inspirasi, Charles Leclerc Kenang Momen Indah Bersama Michael Schumacher

Kamis, 16 April 2020 10:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Charles Leclerc pembalap Formula 1 bersama tim Ferrari. Copyright: © GettyImages
Charles Leclerc pembalap Formula 1 bersama tim Ferrari.

INDOSPORT.COM - Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, mengenang salah satu momen terindah dalam hidupnya saat bertemu dengan legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher.

Schumacher selaku juara dunia F1 tujuh kali tentunya menjadi inspirasi bagi para pembalap muda lantaran ingin memiliki kehebatan seperti pembalap asal Jerman tersebut, termasuk Leclerc sendiri yang notabene suksesornya di tim Ferrari.

Ia mengenang momen kebersamaan dengan Schumacher di GP Prancis dan diunggah di akun Instagram pribadinya, kala Leclerc masih menjadi pembalap cilik yang berkompetisi di ajang karting. Sementara sang legenda tengah menguji jet daratnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by CHARLES LECLERC (@charles_leclerc) on

“Senang sekali telah menemukan foto ini. Beberapa tahun lalu saat di sirkuit Paul Richard (Prancis), saya tengah latihan di lintasan karting, sementara Michael Schumacher berada di jalur F1,” tulis Charles Leclerc.

“Saya bertemu dengannya. Dia menandatangani baju balap kami dan sempat melakukan pembicaraan singkat sebelum kami kembali membalap. Tak pernah terbayangkan bisa membalap untuk tim yang sama dengan Schumacher di Ferrari," jelasnya.

Charles Leclerc sebelumnya pernah mengaku bahwa Michael Schumacher bukanlah pembalap terbaik sepanjang masa, melainkan sosok Ayrton Senna yang layak mendapatkan gelar tersebut.

Namun, Charles Leclerc juga tak menampik kehebatan Michael Schumacher di atas lintasan balap. Schumacher disebut sebagai pahlawan di tim Ferrari dan juga bagi sebagian orang karena legenda F1 tersebut mampu memenangi begitu banyak gelar di usia muda.