Formula 1

Lewis Hamilton Dianggap Lebih Unggul Ketimbang Michael Schumacher

Minggu, 5 April 2020 13:52 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© The Hindu
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dianggap lebih baik secara teknis ketimbang juara dunia tujuh kali Formula 1 (F1), Michael Schumacher. Copyright: © The Hindu
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dianggap lebih baik secara teknis ketimbang juara dunia tujuh kali Formula 1 (F1), Michael Schumacher.

INDOSPORT.COM – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, dianggap lebih baik secara teknis ketimbang juara dunia tujuh kali Formula 1 (F1), Michael Schumacher.

Pendapat tersebut dilontarkan oleh mantan pembalap F1, Mark Webber, yang percaya bahwa Lewis Hamilton akan melampaui rekor Schumacher sebagai pembalap F1 terbaik sepanjang masa.

Pasalnya, Webber menilai Hamilton memiliki keunggulan secara teknis ketimbang Schumacher, lantaran pembalap asal Inggris itu mampu mendominasi sejak musim 2013. Ia juga mengatakan Hamilton merupakan pembalap yang memiliki paket lengkap.

“Saya rasa Lewis Hamilton merupakan pembalap yang memiliki paket lengkap ketimbang Michael Schumacher. Dalam hal teknis dia juga lebih baik, apalagi saat bersaing ketat dengan pembalap lain,” ujar Mark Webber, dilansir dari laman Speedcafe.

“Saya pikir juga dia akan menjadi salah satu pembalap terbaik sepanjang masa. Memang kemampuan Schumacher tak bisa diremehkan karena dia memiliki catatan apik dalam kariernya, tapi saya pikir Hamilton bisa melampaui rekornya,” tambahnya.

Sejak era pemakaian mesin V6 Turbo Hybrid, Mercedes berhasil tampil sebagai kekuatan dominan di F1. Hal tersebut juga menjadi alasan begitu dominannya Hamilton di ajang F1.

Lewis Hamilton sendiri akan memasuki kompetisi F1 2020 dengan bekal enam gelar juara dunia dan bersiap menyamai rekor Schumacher yakni peraih tujuh gelar juara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%