Formula 1

Ambisi Tim Red Bull Jadikan Max Verstappen Penantang Serius Hamilton

Rabu, 25 Maret 2020 18:59 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Indosport.com
Hingga saat ini tim Red Bull masih memiliki ambisi untuk memproyeksikan Max Verstappen sebagai penantang terberat Lewis Hamilton (Mercedes) di masa depan. Copyright: © Indosport.com
Hingga saat ini tim Red Bull masih memiliki ambisi untuk memproyeksikan Max Verstappen sebagai penantang terberat Lewis Hamilton (Mercedes) di masa depan.

INDOSPORT.COM – Penasehat Red Bull Racing, Helmut Marko secara blak-blakan mengatakan bahwa hingga saat ini timnya masih memiliki ambisi untuk memproyeksikan Max Verstappen sebagai penantang terberat Lewis Hamilton (Mercedes) di masa depan.

Helmut Marko mengungkapkan bahwa Red Bull hingga saat ini memiliki ambisi untuk menjadikan Max Verstappen sebagai peraih gelar juara Formula 1 (F1) termuda di dunia.

Ambisi tersebut membuat Red Bull terus berusaha mengembangkan jet darat RB16 agar bisa melaju dengan baik dan cepat di atas lintasan balap untuk membantu pembalap berusia 21 tahun itu meraih gelar juara.

“Kami memang masih memiliki ambisi untuk menjadikan Max Verstappen menjadi juara dunia termuda,” ujar Helmut Marko, dilansir dari laman Osterrerich.

Tak hanya itu, dirinya juga berharap bahwa Verstappen bisa menjadi penantang bagi juara bertahan F1, Lewis Hamilton, dan duel antar keduanya bisa terjadu.

“Lewis memang akan tetap menjadi pembalap favorit di grid karena ia memiliki paket lengkap. Tapi kami memiliki mobil yang agresif dengan potensi yang sangat besar. Kami juga telah membuat perkembangn dengan mesin Honda kami, jadi saya pikir Verstappen bisa menyainginya,” tambahnya.

Pada musim ini, GP Kanada yang berlangsung pada 14 Juni mendatang akan menjadi seri balapan pembuka F1 2020. Namun rencana tersebut bisa berubah jika wabah virus corona yang telah membuat jadwal F1 berantakan tak kunjung membaik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%