Formula 1

McLaren Jadi Satu-satunya Tim yang Ganti Sasis di Musim 2021

Rabu, 25 Maret 2020 18:19 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© LalaSport.com
McLaren akan menjadi satu-satunya tim Formula 1 (F1) yang diizinkan untuk mengganti sasis di musim F1 2021 mendatang untuk perubahan pasokan mesin. Copyright: © LalaSport.com
McLaren akan menjadi satu-satunya tim Formula 1 (F1) yang diizinkan untuk mengganti sasis di musim F1 2021 mendatang untuk perubahan pasokan mesin.

INDOSPORT.COMMcLaren akan menjadi satu-satunya tim Formula 1 (F1) yang diizinkan untuk mengganti sasis di musim F1 2021 mendatang untuk perubahan pasokan mesin.

Melansir dari laman GP Blog, McLaren akan menjadi satu-satunya tim yang diperbolehkan melakukan perubahan sasis setelah F1 telah mengumumkan bahwa mereka menunda perubahan regulasi teknis hingga musim selanjutnya lantaran terkena imbas dari wabah virus corona.

Keputusan ini dibuat lantaran tim McLaren diketahui akan mengalami perubahan pasokan mesin yakni semula dari Renault ke Mercedes. Sementara tim balap lainnya akan tetap menggunakan mobil mereka pada musim ini untuk musim 2021.

“Keputusan itu tak mempengaruhi pergantian power unit kami ke Mercedes pada 2021, dan kami akan dapat melakukan perubahan yang diperlukan kepada jet darat kami untuk mengakomodasinya,” tutur Andreas Seidl, selaku ketua tim McLaren.

Wabah virus corona yang telah resmi berstatus pandemi global oleh WHO memang telah memberikan dampak besar, termasuk kepada dunia motorsport.

Untuk F1 sendiri, wabah virus corona telah membuat kalender jadwal musim 2020 ini berantakan. Sejumlah seri balapan pembuka seperti GP Australia, Bahrain, Vietnam, China, Belanda, Spanyol, Monako, dan Azerbaijan harus dibatalkan atau ditunda pelaksanaannya.

Tak hanya itu, F1 dan FIA juga memutuskan untuk memajukan jadwal jeda musim panas yang sedianya berlangsung pada Juli-Agustus, dimajukan menjadi Maret-April dan diperpanjang menjadi 21 hari sebagai dampak virus Corona.

 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%