Formula 1

Wow! Mercedes Ikut Bantu Buat Alat Pernapasan Pasien Corona

Senin, 20 April 2020 00:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Peter J Fox/Getty Images
Tim Formula 1 (F1) Mercedes, turut berpartisipasi membantu pembuatan alat pernapasan bagi pasien corona. Copyright: © Peter J Fox/Getty Images
Tim Formula 1 (F1) Mercedes, turut berpartisipasi membantu pembuatan alat pernapasan bagi pasien corona.

INDOSPORT.COM - Tim Formula 1 (F1) Mercedes mengubah pabrik mesin mereka di Brixworth menjadi sebuah kantor untuk memproduksi alat bantu pernapasan bagi pasien corona.

Mereka bekerja memproduksi alat tekanan udara Continuous Positive Airway Pressure (CPAP) dalam jumlah besar. Mesin ini dapat membantu pernapasan pasien dengan mengirim oksigen ke paru-paru tanpa menggunakan ventilator.

Seperti diberitakan laman Autosport, proyek ini dikerjakan Mercedes bekerja sama dengan University College London. Diharapkan, alat ini bisa diproduksi massal sehingga banyak pasien yang akan terbantu nantinya. 

Sebelumnya, Mercedes telah merelakan perlengkapan balapan yang dipakai oleh Lewis Hamilton dan Bottas selama musim 2019 untuk dijual.

Mercedes memberikan pakaian yang dikenakan oleh kedua pembalapnya itu kepada juru lelang Bonhams untuk mengumpulkan dana amal bagi NHS. Penawaran akan ditutup pada 29 April mendatang.

Lewis Hamilton mengenakan kostum balap ini selama FP2 di Grand Prix Monaco, sedangkan Valtteri Bottas mengenakan setelan balapanya saat Latihan Bebas FP Grand Prix Azerbaijan, Monako, Prancis, dan Inggris selama musim 2019.

Selain itu, setelan dikenakan oleh pembalap McLaren, Lando Norris, juga bisa dibeli dalam proyek amal. Racing Point telah memberikan kostum Sergio Perez yang ia gunakan selama tes musim dingin 2020.

Penulis: Hafiz Rizky Pratama