Formula 1

Tolak Kontrak Baru, Sebastian Vettel Pilih Tinggalkan Ferrari

Selasa, 12 Mei 2020 13:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Sebastian Vettel dikabarkan lebih memilih meninggalkan tim Scuderia Ferrari usai menolak perpanjangan kontrak baru untuk Formula 1 (F1) musim 2021. Copyright: © INDOSPORT
Sebastian Vettel dikabarkan lebih memilih meninggalkan tim Scuderia Ferrari usai menolak perpanjangan kontrak baru untuk Formula 1 (F1) musim 2021.

INDOSPORT.COMSebastian Vettel dikabarkan lebih memilih meninggalkan tim Scuderia Ferrari usai menolak perpanjangan kontrak baru untuk Formula 1 (F1) musim 2021.

Pembalap asal Jerman itu diketahui kontraknya bersama tim Ferrari akan habis pada akhir F1 2020 nanti, usai resmi bergabung dengan tim Italia pada 2015 silam.

Namun melansir dari laman The Guardian, Vettel dikabarkan memutuskan untuk menginggalkan Ferrari pada akhir musim nanti, setelah menolak tawaran kontrak baru dengan satu syarat.

Tim berjuluk Kuda Jingkrak itu mau mempertahankan Vettel dengan satu syarat, yakni dirinya mau mendapatkan pengurangan gaji di mana nominalnya sama dengan yang didapatkan oleh Charles Leclerc yang merupakan rekan setimnya.

Selama ini Sebastian Vettel telah menerima gaji senilai 30 juta dolar AS (Rp453 miliar) per tahunnya. Namun jika dia ingin bertahan, maka pembalap asal Jerman itu harus rela menerima gaji senilai 12 juta dolar AS (Rp181 miliar) per tahunnya.

Tentunya syarat tersebut cukup berat diterima oleh Vettel, apalagi dirinya merasa tak diperlakukan dengan adil lantaran timnya dirasa lebih memprioritaskan Leclerc, meski mereka selalu mengatakan akan memperlakukan kedua pembalapnya setara.

Meski demikian, Sebastian Vettel telah mengonfrimasi bahwa nasibnya bersama Ferrari baru akan ditentukan sebelum bergulirnya kejuaraan F1 yang sempat tertunda pada Juli mendatang.