MotoGP

Rossi Bakal Pensiun, 'Rivalnya' dari Indonesia Beri Komentar

Rabu, 24 Juni 2020 13:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/Crash.net
Mantan pembalap Indonesia, Ahmad Jayadi mengemukakan pendapatnya tentang kabar Valentino Rossi yang bakal pensiun dari ajang MotoGP. Copyright: © Twitter/Crash.net
Mantan pembalap Indonesia, Ahmad Jayadi mengemukakan pendapatnya tentang kabar Valentino Rossi yang bakal pensiun dari ajang MotoGP.

INDOSPORT.COM – Mantan pembalap Indonesia, Ahmad Jayadi mengemukakan pendapatnya tentang kabar Valentino Rossi yang bakal pensiun dari ajang MotoGP.

Pria yang akrab disapa Adi ini merupakan mantan pembalap Tanah Air yang pernah ‘berduel’ dengan Rossi di kelas 125 cc pada ajang Marlboro Indonesian GP di sirkuit Sentul, Bogor, pada tahun 1996 dan 1997.

Ia pun turut memberikan tanggapan tentang kabar Rossi bakal pensiun dari MotoGP. Adi mengatakan, bahwa dirinya masih percaya bahwa mantan rekan satu aspalnya itu masih bisa membalap dan meraih hasil apik, serta masih memiliki banyak penggemar di ajang motorsport.

“Menurut saya Valentino Rossi hanya takut mengecewakan penggemarnya saja. sebab, kebanyakan masih berharap bahwa ia meraih podium,” tutur Ahmad Jayadi, saat diwawancarai oleh tim redaksi berita olahraga INDOSPORT.

“Saya yakin Rossi bisa meraih hasil 7 hingga 5 besar dan akan tetap membalap, namun dengan catatan dia jangan pindah tim selain Yamaha ya,” tambahnya.

Diketahui Adi saat itu menjadi lawan balap Valentino Rossi. Namun rider berjuluk Raja Sentul tersebut hanya mampu finis diposisi ke-21 pada 1996 karena perbedaan teknologi dan kualitas, dan setahun setelahnya, ia mengalami kecelakaan dan gagal finis. Sedangkan Rossi menjadi juara saat itu.

Adi akhirnya memutuskan untuk pensiun setelah mengarungi ajang balap sejak 1993 – 2011. Saat ini ia disibukkan dengan mengelola bisnis bengkel miliknya serta mengelola tim balap yang didirikannya ‘Ahmad Jayadi Racing Team’ (AJRT) sejak tahun 1997 silam.

Ahmad Jayadi juga mengisi waktu luangnya dengan menggeluti hobinya yakni berkeliling dengan mengendarai sepeda bersama keluarga atau rekan-rekannya. Serta terlibat dalam sejumlah acara balap motor atau sepeda.

Sementara Valentino Rossi saat ini tengah mempersiapkan diri untuk tampil di ajang MotoGP yang akan kembali bergulir pada 19 Juli di Jerez, Spanyol. Ia juga dikabarkan akan hengkang dari tim pabrikan Monster Energi Yamaha ke tim satelit Petronas Yamaha SRT pada musim depan.