MotoGP

Petrucci ke Tim Satelit, KTM Umumkan Line-up Pembalap MotoGP 2021

Jumat, 26 Juni 2020 13:49 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
KTM resmi mengumumkan line-up pembalap untuk MotoGP 2021 mendatang, menyusul bergabungnya Danilo Petrucci ke tim satelit KTM Tech 3. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
KTM resmi mengumumkan line-up pembalap untuk MotoGP 2021 mendatang, menyusul bergabungnya Danilo Petrucci ke tim satelit KTM Tech 3.

INDOSPORT.COMKTM resmi mengumumkan line-up pembalap untuk MotoGP 2021 mendatang, menyusul bergabungnya Danilo Petrucci ke tim satelit KTM Tech 3, Kamis (25/06/20).

Danilo Petrucci diketahui telah didepak dari Ducati Team setelah posisinya digantikan oleh Jack Miller. Ia kemudian memutuskan bergabung dengan tim satelit KTM Tech 3, untuk menggantikan posisi Miguel Oliviera yang juga resmi dipromosikan ke tim pabrikan KTM Red Bull untuk musim depan.

Kabar ini juga disusul dengan tim asal Eropa tersebut resmi memperpanjang kontrak pembalap asal Afrika Selatan, Brad Binder. Ini berarti, Miguel Oliviera akan menggantikan Pol Espargaro yang tengah santer akan hengkang ke Repsol Honda maupun Ducati Team pada MotoGP 2021.

“Binder dan Oliviera memiliki hubungan kerja yang produktif, dan telah menunjukkan talenta serta semangata untuk memenangkan semua seri balapan MotoGP. Kami yakin dengan kerja sama mereka bisa mendukung proyek KTM,

“Serupa dengan KTM Tech 3, di mana kami senang bisa membawa Petrucci. Pengalamannya sangat berharga, namun kami juga berharap kepada seorang rider yang berkomitmen dan berperilaku baik. Kami yakin dengan kemampuan dan sifatnya,” tulis rilis KTM.

Sekadar informasi, Danilo Petrucci sendiri mengantongi catatan sembilan kali meraih podium di kelas premier dan menjadi juara di seri balapan Italia akan menjadi rekan setim bagi Iker Lecuona yang menjadi rookie pada tahun ini bersama Brad Binder, yang sebelumnya tampil impresif di Moto2.

Sementara itu, Miguel Oliveira mampu tampil mengesankan setelah menjadi rookie pada musim lalu bersama Fabio Quartararo yang juga dipromosikan ke tim pabrikan Monster Energy Yamaha.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%