MotoGP

Kecelakaan, Andrea Dovizioso Ikut Balapan Pembuka MotoGP 2020?

Selasa, 30 Juni 2020 14:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Christian Pondella/Getty Images
Kecelakaan, akankah Andrea Dovizioso bisa berpartisipasi di balapan pembuka MotoGP 2020? Copyright: © Christian Pondella/Getty Images
Kecelakaan, akankah Andrea Dovizioso bisa berpartisipasi di balapan pembuka MotoGP 2020?

INDOSPORT.COM – Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, kemungkinan bisa mengikuti seri balapan pembuka MotoGP 2020 usai mengalami kecelakaan pada akhir pekan lalu.

Dovizioso diketahui mengalami cedera patah tulang di bahu kirinya, setelah mengalami kecelakaan dalam balapan motocross di Italia, jelang bergulirnya kejuaraan MotoGP 2020 yang berlangsung di Jerez pada 19 Juli nanti.

Ia pun langsung dilarikan ke Policlinico di Modena, untuk menjalankan operasi yang berjalan dengan baik dan sukses pada Minggu (28/06/20) lalu, di mana tim dokternya telah meletakkan sebuah pelat dan enam sekrup untuk memperbaiki tulang bahunya yang patah.

Giuseppe Porcellini selaku dokter yang menangani Andrea Dovizioso yakin bahwa pembalap andalan Ducati tersebut bisa pulih dalam tiga pekan ke depan atau sebelum seri perdana balapan berlangsung.

"Kami sudah meletakkan pelat untuk menstabilkan retak tulangnya. Andrea Dovizioso harus bisa segera pulih dan kembali membalap. Saat ini kondisinya juga sangat baik," tutur Giuseppe Porcellini, dilansir dari laman resmi MotoGP.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar dia segera pulih. Saat di ruang operasi, Dovizioso mengatakan dirinya akan membalap setelah 21 hari, dan jika dilihat dari kondisi ototnya dia bisa sembuh tepat waktu,” tambahnya.

Sementara itu, Andrea Dovizioso diketahui sudah pulang dari rumah sakit dan tengah menjalani asa rehabilitasi agar bisa kembali bugar tepat waktu dan mengikuti seri balapan pembuka MotoGP 2020 yang telah lama dinantikannya bersama Ducati.