MotoGP

Bakal Gabung Honda, Pol Espargaro Bisa Hancurkan Dominasi Marquez

Sabtu, 4 Juli 2020 13:48 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© polespargaro.com
Bos Tim Red Bull KTM Tech3, Herve Poncharal yakin jika Pol Espargaro hijrah dan gabung dengan tim Honda maka ia bisa hancurkan dominasi Marc Marquez di MotoGP Copyright: © polespargaro.com
Bos Tim Red Bull KTM Tech3, Herve Poncharal yakin jika Pol Espargaro hijrah dan gabung dengan tim Honda maka ia bisa hancurkan dominasi Marc Marquez di MotoGP

INDOSPORT.COM – Bos Tim Red Bull KTM Tech3, Herve Poncharal yakin jika Pol Espargaro hijrah dan gabung dengan tim Honda maka ia bisa menghancurkan dominasi Marc Marquez di MotoGP.

Dalam beberapa pekan terakhir Espargaro santer dikabarkan bakal hengkang dari tim KTM dan akan bergabung dengan Repsol Honda untuk menggantikan Alex Marquez, dan akan menjadi rekan duet bagi Marc Marquez pada musim depan.

Jika rumor ini benar-benar terjadi, maka Herve Poncharal yakin bahwa Espargaro bisa saja merusak dominasi Marquez selaku juara bertahan di kelas utama. Pasalnya, Espargaro diyakini bisa beradaptasi dengan motor RC213V milik Honda yang dikenal sangat sulit dikuasai.

“Saya yakin Pol Espargaro bisa merusak dominasi dan menantang Marc Marquez jika dia bergabung dengan Honda. Espargaro rider yang memiliki gaya membalap yang agresif, ia tak cocok dengan Yamaha yang harus dikendarai dengan sangat lembut,” ujar Herve Poncharal, dilansir dari GP One.

“Jadi akan menarik melihatnya jika ia bergabung dengan Honda. Saya tak mengatakan bahwa RC213V mirip dengan motor milik KTM, tapi untuk beberapa karakteristik dan gaya membalap Espargaro bisa menguasainya,"

“Espargaro dan Marquez telah bersaing sejak kecil, tapi mereka memiliki sejarah dan karier yang sama. Jika dia bergabung dengan Honda mereka berdua akan semakin mirip. Marquez memang pembalap nomor satu saat ini, namun saya yakin Espargaro bisa merusak dominasinya,” tambahnya.

Sekadar informasi, kabar akan hengkangnya Pol Espargaro semakin mencuat setelah KTM resmi mengumumkan line up pembalapnya pada musim depan dan tak ada nama Espargaro dalam daftar tersebut. Ia diyakini akan bergabung dengan Honda atau Ducati yang juga menjadi tim impiannya di MotoGP.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%