MotoGP

Fabio Quartararo Yakin Bisa Hentikan Dominasi Marc Marquez di MotoGP

Sabtu, 27 Juni 2020 13:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap tim satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yakin bahwa dirinya bisa menghentikan dominasi Marc Marquez (Repsol Honda) di MotoGP. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap tim satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yakin bahwa dirinya bisa menghentikan dominasi Marc Marquez (Repsol Honda) di MotoGP.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yakin bahwa dirinya bisa menghentikan dominasi Marc Marquez (Repsol Honda) di MotoGP.

Quartararo telah tampil impresif di musim debutnya usai naik kasta dari Moto2 ke MotoGP 2019 lalu. Ia beberapa kali bersaing dengan Marc Marquez di posisi terdepan, meski pada akhirnya harus gagal dan meraih posisi kedua di sejumlah seri balapan.

Pengalaman apiknya saat masih berstatus debutan pun, dijadikan motivasi untuk lebih tampil impresif pada musim selanjutnya. Bekal yang dimilikinya juga membuat ia optimis bisa menghentikan dominasi Marc Marquez di kelas utama.

“Saya rasa Marc Marquez tak akan mengulangi musim luar biasa seperti tahun-tahun sebelumnya. Bekal pengalaman pada musim lalu membuat saya yakin akan lebih mudah untuk mengalahkan dan mengentikan dominasinya,” ujar Fabio Quartararo, dilansir dari GP One.

“Tahun lalu saya memang tampil impresif. Tapi saya masih banyak melakukan kesalahan dan itu hal wajar sebagai debutan. Namun saya harus membuat pengalaman ini sebagai evaluasi saya untuk menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Selain itu, Fabio Quartararo juga menyebutkan awal balapan kejuaraan MotoGP yang resmi akan kembali bergulir pada 19 Juli mendatang di sirkuit Jerez, Spanyol, akan berlansung cukup sulit mengingat kondisi dan situasi saat ini yang masih dibayangi dengan pandemi virus corona.

“Awal balapan akan sulit bagi semua orang, bahkan secara fisik. Namun dengan seiring berjalannya waktu semua akan kembali normal,” tukasnya.

Ia juga menambahkan bahwa para pembalap harus berhati-hati agar tidak terjatuh dan mengalami cedera. Pasalnya, kejuaraan yang telah lama dinantikan bisa saja terlewatkan lantaran mengalami cedera sehingga harus absen dalam beberapa seri balapan.