MotoGP

Casey Stoner Yakin Marc Marquez Masih Sulit Terkalahkan di MotoGP

Jumat, 19 Juni 2020 14:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Pembalap MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Pembalap MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez.

INDOSPORT.COM Casey Stoner meyakini bahwa pembalap Repsol Honda, Marc Marquez masih menjadi rider yang sulit terkalahkan oleh rivalnya di MotoGP.

Pujian yang dilontarkan oleh mantan pembalap MotoGP tersebut, lantaran Marquez masih memiliki performa yang luar biasa, di mana ia selalui mencoba menemukan limit-nya serta selalu mengerti bagaimana mengubah kelemahannya di atas trek balap menjadi sebuah kelebihan.

Rider berjuluk The Baby Alien itu memang telah mendominasi balapan sejak pertama kali naik kasta ke ajang MotoGP 2013, setelah itu, ia hanya satu kali tak meraih gelar juara dunia dan hanya mampu menempati posisi ketiga pada klasemen akhir 2015, di mana saat itu Jorge Lorenzo yang menjadi juara.

“Jika berbicara tentang kejuaraan, Marc Marquez masih sulit terkalahkan di MotoGP untuk beberapa tahun terakhir. Ia sangat konsisten, telah mengubah kelemahannya menjadi sebuah kelebihan, dan tentu saja ia masih sangat sulit untuk dikalahkan oleh rivalnya,” ujar Casey Stoner, dilansir GP One.

Meski demikian, pembalap asal Australia itu juga yakin jika dirinya masih membalap, ia masih bisa mengalahkan Marquez untuk beberapa balapan.

“Orang-orang selalu menanyakan apakah saya bisa mengalahkannya? Ya, dalam beberapa balapan. Jika Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan Dani Pedrosa bisa melakukannya, saya tentu juga bisa mengalahkannya,” Imbuh Casey Stoner.

Marc Marquez sendiri mengaku bahwa dirinya ingin terus mempertahankan konsistensinya, sekaligus gelar juara yang telah dipertahankan sejak 2016 silam.

Para pembalap MotoGP saat ini tengah mempersiapkan diri untuk kembali menggeber motornya di seri pembuka yang berlangsung di Jerez, Spanyol pada 15 Juli mendatang.