MotoGP

Bakal Tinggalkan Honda, Cal Crutchlow Gabung Aprilia di MotoGP 2021?

Kamis, 9 Juli 2020 15:29 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow.

INDOSPORT.COMCal Cruthclow akhirnya buka suara terkait masa depannya, dengan mengatakan kemungkinan besar bakal tinggalkan LCR Honda dan akan merapat ke tim Aprilia Gresini di MotoGP 2021.

Saat ini nasib rider kawakan tersebut tengah terancam, lantaran efek domino dari kabar akan bergabungnya Pol Espargaro yang akan hengkang ke tim pabrikan Repsol Honda. Kemudian Alex Marquez berpotensi akan menggusur posisinya dari tim satelit LCR Honda.

Crutchlow sendiri memang sudah mengakui bahwa peluangnya kecil untuk bertahan di tim satelit asal Jepang itu, lantaran Honda akan lebih mempertahankan Takaaki Nakagami, yang juga mendapat dukungan besar dari Honda Jepang dan sponsor utamanya, Idemitsu.

“Selama bergabung dengan Honda rasanya sangat menyenangkan dan telah meraih hasil baik, tapi suatu saat hal tersebut juga akan berakhir. Jika Honda tak lakukan kesepakatan dengan Takaaki Nakagami, mungkin saya bisa bertahan, namun tetap saja peluangnya kecil,” ujar Cal Crutchlow.

Pembalap berusia 34 tahun itu pun mengatakan dirinya yakin bisa hengkang dan bergabung dengan Aprilia Racing Team Gresini pada MotoGP 2021, untuk menggantikan Andrea Iannone yang tengah tersandung kasus doping.

Melansir dari laman GP One, ia juga menyatakan tekadnya untuk mengembangkan motor RS-GP dan bersaing dengan Aleix Espargaro, serta hengkang ke tim lain bukan karena untuk uang melainkan juga untuk bersenang-senang.

“Saya melakukannnya bukan untuk uang melainkan untuk bersenang-senang. Mengembangkan RS-GP bersama Aleix Espargaro rasanya akan menyenangkan saya melihatnya juga untuk naik podium dengan semua tim yang saya bela, dan saya bersemangat untuk berkomitmen dan mengembangkan motor,” tambahnya.

Sekadar informasi, para pembalap MotoGP akan kembali mengaspal untuk menjalani balapan perdana musim 2020 di Jerez, Spanyol pada 19 Juli mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%