Formula 1

Hasil Balapan F1 GP Styria 2020: Podium Pertama Hamilton dan Verstappen

Minggu, 12 Juli 2020 21:59 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Bryn Lennon/Getty Images
Hasil balapan Formula 1 GP Styria 2020 pada Minggu (12/07/20) malam WIB berhasil dimenangkan oleh Lewis Hamilton. Copyright: © Bryn Lennon/Getty Images
Hasil balapan Formula 1 GP Styria 2020 pada Minggu (12/07/20) malam WIB berhasil dimenangkan oleh Lewis Hamilton.

INDOSPORT.COM – Hasil balapan Formula 1 GP Styria 2020 pada Minggu (12/07/20) malam WIB berhasil dimenangkan oleh Lewis Hamilton.

Pembalap Mercedes tersebut berhasil mengungguli Valtteri Bottas dan Max Verstappen, yang masing-masing mengisi posisi kedua dan tiga.

Hamilton sendiri memiliki selsih waktu yang sangat jauh dengan rival terdekatnya di GP Styria 2020, yakni 13,7 detik. Sedangkan dengan Verstappen, selisihnya mencapai 33,69 detik.

Meski berhasil meraih podium pertama pada mala mini, Hamilton masih belum bisa masuk dalam tiga besar klasemen sementara F1 2020.

Saat ini dirinya masih berada di peringkat ke-4 dengan torehan 12 poin. Pembalap yang saat ini berusia 35 tahun itu terpaut 13 poin dengan pemuncak klasemen, Bottas.

Hal itu terbilang wajar, mengingat pada GP Austria 2020 kemarin, Hamilton terlempar dari posisi tiga besar. Ia hanya mampu finis di peringkat keempat dalam balapan tersebut.

Hamilton sendiri pun mengaku bahwa hasil positif di GP Styria hari ini menjadi langkah yang sangat hebat. Ia pun tak luput mengucapkan rasa syukur bisa kembali menjadi yang terdepan.

“Tim melakukan pekerjaan yang fantastis dengan strategi mereka. Saya sangat bersyukur bisa kembali di tempat pertama.”

“Rasanya seperti waktu yang lama. Ini adalah langkah maju yang hebat,” ujar Hamilton seperti dikutip dari laman resmi Formula 1.

Hal serupa juga dialami oleh Verstappen. Setelah gagal menginjak podium pada pekan lalu, saat ini dirinya mampu menyelesaikan balapan di posisi ketiga.

Dengan begitu, ini menjadi podium pertama bagi Hamilton dan Verstappen di F1 2020. Mengingat, keduanya tampil kurang meyakinkan pada balapan pekan lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%