MotoGP

Petinggi Ducati Bantah Bakal Kembali Pulangkan Jorge Lorenzo

Sabtu, 18 Juli 2020 12:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NurPhoto/GettyImages
Direktur olahraga Ducati Team, Paolo Ciabatti, membantah akan mengganti Andrea Dovizioso dengan Jorge Lorenzo di MotoGP 2021. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Direktur olahraga Ducati Team, Paolo Ciabatti, membantah akan mengganti Andrea Dovizioso dengan Jorge Lorenzo di MotoGP 2021.

INDOSPORT.COM – Direktur olahraga Ducati Team, Paolo Ciabatti membantah bahwa pihaknya akan kembali pulangkan Jorge Lorenzo untuk menggantikan Andrea Dovizioso di gelaran MotoGP 2021.

Beberapa bulan terakhir, Lorenzo santer dikabarkan akan kembali bergabung dengan Ducati, setelah negosiasi kontrak dengan Andrea Dovizioso berjalan alot. Mereka konon terganjal kesepakatan terkait masalah gaji bernilai fantastis yang diminta oleh pembalap asal Italia itu.

Namun permintaan tersebut belum mampu dikabulkan oleh Ducati, lantaran mereka tengah mengalami krisis finansial akibat imbas pandemi virus corona. Mereka pun dikabarkan telah berdiskusi untuk berniat memulangkan Joge Lorenzo, seandainya Andrea Dovizioso tak melanjutkan kariernya bersama Ducati.

Kemudian Paolo Ciabatti akhirnya segera buka suara dan langsung menepis rumor tersebut, dengan mengatakan bahwa kembali ke tim lama hanyalah angan-angan Lorenzo saja.

"Berita yang mengatakan kami melakukan negosiasi dengan Jorge Lorenzo itu tak benar. Tentu Lorenzo ingin kembali untuk mengakhiri kariernya dengan cara berbeda, tapi saat ini itu hanyalah angan-angan Lorenzo sendiri,” ujar Paolo Ciabatti, dilansir dari laman GP One.

“Pada akhirnya kami masih harus menunggu sampai beberapa balapan pertama untuk kembali bernegosiasi dan memutuskan bagaimana kontrak pembalap kami,” tukasnya.

Tim pabrikan asal Italia itu diketahui memang pernah bekerja sama dengan rider berjuluk X-Fuera pada musim 2017-2018 dan berhasil memenangi tiga seri balapan sebelum akhirnya memutuskan hengkang ke Repsol Honda musim lalu.

Usai memutuskan pensiun sebagai pembalap MotoGP musim lalu, Jorge Lorenzo saat ini bergabung dengan tim Yamaha dan bekerja sebagai pembalap penguji atau test rider.