Liga Indonesia

Lorenzo: Marquez Saat Ini Tidak Ada Lawan di MotoGP

Selasa, 7 Juli 2020 17:48 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Robert Ciaflone/Gettyimages
Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo menilai Marc Marquez masih akan mendominasi ajang balapan kuda besi musim 2020. Copyright: © Robert Ciaflone/Gettyimages
Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo menilai Marc Marquez masih akan mendominasi ajang balapan kuda besi musim 2020.

INDOSPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo menilai Marc Marquez masih akan mendominasi ajang balapan kuda besi musim 2020.

Kabar bahagia datang menghampiri para pencinta MotoGP. Bagaimana tidak, setelah berbulan-bulan tertunda karena pandemi virus corona, ajang balapan motor paling bergengsi itu akan kembali berlanjut mulai 19 Juli 2020 mendatang.

Seri pembuka balapan MotoGP musim ini sendiri akan diadakan di Sirkuit Jerez, dan berlanjut di 12 seri lainnya, yang diprediksi akan berakhir pada 15 November 2020.

Jelang bergulirnya balapan tersebut, banyak pihak yang mulai menerka kira-kira siapa pembalap yang akhirnya akan keluar sebagai juara di tahun 2020 ini?

Legenda MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo menilai rekan senegaranya di tim Repsol Honda, Marc Marquez masih memiliki peluang besar untuk kembali meraih gelar juara akhir musim.

"Sudah jelas Marc akan menjadi favorit juara. Dia selalau mendapat gelar juara sejak 2013 lalu, kecuali satu tahun saat saya yang juara dan itu sudah menjelaskan kualitas Marquez," ujar Lorenzo seperti dikutip dari GPOne.

"Saat ini, Marquez masih superior di antara pembalap MotoGP lainnya, yang membuatnya masih sangat sulit untuk mengalahkannya," lanjut mantan rekan satu tim Valentino Rossi itu.

Meski mengatakan Marquez memiliki peluang besar untuk menjuarai MotoGP 2020, Lorenzo mengatakan ada satu hal yang membuat prediksi itu melenceng.

"Ini semua kembali lagi ke motor yang digunakan. Jika motor baru Honda kompetitif, Marquez pasti jadi favorit. Namun bila motor barunya memiliki banyak masalah, ia bisa-bisa harus melihat orang lain menjadi juara musim ini," pungkas Lorenzo.

Sekadar informasi, dalam ajang MotoGP 2019 lalu, Marc Marquez sukses keluar sebagai juara, dengan catatan 12 kali menginjak podium pertama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%