Formula 1

F1 GP Hungaria: Rekor Michael Schumacher Terancam Disamai Hamilton

Minggu, 19 Juli 2020 16:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© F1
Rekor yang saat ini masih dipegang oleh Michael Schumacher terancam disamai oleh Lewis Hamilton usai dirinya kembali meraih pole position di F1 GP Hungaria. Copyright: © F1
Rekor yang saat ini masih dipegang oleh Michael Schumacher terancam disamai oleh Lewis Hamilton usai dirinya kembali meraih pole position di F1 GP Hungaria.

INDOSPORT.COM – Rekor yang saat ini masih dipegang oleh Michael Schumacher terancam disamai oleh Lewis Hamilton usai dirinya kembali meraih pole position di F1 GP Hungaria.

Juara F1 musim lalu itu berhasil meraih pole position di GP Hungaria setelah mengalahkan rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas. Ini adalah pole position ke-7 yang dia raih di GP Hungaria sekaligus menjadi raihan pole position yang ke-90 sepanjang karirnya.

Catatan tersebut lebih baik daripada catatan yang dimiliki oleh Schumacher sepanjang karirnya. Saat ini, pembalap F1 yang masih aktif yang memiliki catatan yang mendekati Hamilton adalah Sebastian Vettel, itupun terpaut 33 pole position yang mustahil bisa didapatkan dalam waktu singkat.

Hamilton sempat berada di urutan ketiga di sesi kualifikasi pertama dengan catatan waktu 1 menit 14,907 detik. Dirinya berada di bawah dua pembalap Racing Point, Sergio Perez dan Lance Stroll.

Namun pebalap Mercedes itu bangkit dengan jadi yang tercepat di kualifikasi kedua dengan catatan waktu 1 menit 14,261 detik, diikuti dengan kualifikasi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 13,447 detik.

Atas catatan waktu tersebut, dia pun berhak atas pole position di balapan yang akan diselenggarakan pada hari ini, Minggu (19/7/2020) malam WIB. Sedangkan rekan setimnya, Valtteri Bottas, berada di posisi kedua.

“Saya harus menyubit diri saya sendiri untuk memastikan jika apa yang saya lalui ini nyata adanya,” ujar Hamilton dikutip dari Stuff.

Saat ini Hamilton dikabarkan bakal mengejar rekor kemenangan terbanyak di satu sirkuit yang masih dipegang oleh Schumacher dengan 8 kemenangan Sirkuit Magny-Cours, Prancis selama 1994-2006.

Hamilton sendiri saat ini merupakan raja Sirkuit Hungaroring, Hungaria. Tempat di mana GP Hungaria bakal digelar nanti malam. Dirinya tercatat telah memenangi 7 balapan dan hanya membutuhkan 1 kemenangan lagi untuk bisa bersanding dengan pembalap legendaris asal Jerman tersebut.