MotoGP

Hasil Moto2 Spanyol 2020: Adik Rossi Juara, Andi Gilang Tampil Mengejutkan

Minggu, 19 Juli 2020 18:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Kalex, Luca Marini, berhasil keluar sebagai juara di balapan Moto2 Spanyol 2020. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Kalex, Luca Marini, berhasil keluar sebagai juara di balapan Moto2 Spanyol 2020.

INDOSPORT.COM – Ajang balap motor kasta kedua di dunia, Moto2 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol baru saja usai dengan menempatkan adik Valentino Rossi sebagai juara dan penampilan mengejutkan dari Andi Gilang.

Andi Farid Izdihar atau yang akrab disapa dengan Andi Gilang memulai balapan dari posisi ke-28, tetapi seiring jalannya balapan, dirinya mampu merangsek ke posisi yang lebih baik.

Sementara adik Valentino Rossi, Luca Marini bersaing dengan sejumlah pembalap untuk memperebutkan posisi teratas dan menjadi juara di Sirkuit Jerez kali ini.

Sempat terjadi insiden kecelakaan yang menimpa Jorge Navarro dan Marco Bezzecchi yang membuat Navarro harus terjatuh. Lalu di lap ke-10, giliran Bezzecchi yang harus terjatuh dan terpaksa mengakhiri balapan lebih awal.

Luca Marini berhasil mempertahankan posisi teratas dalam balapan kali ini meskipun dirinya harus beradu sengit dengan Tetsuta Nagashima yang terus menempel ketat di posisi kedua.

Tampaknya gen Rossi benar-benar mengalir dalam darah Marini. Pasalnya, aksi kebut-kebutannya di Sirkuit Jerez kali ini benar-benar menghibur dan menegangkan.

Sementara pembalap kebanggaan Indonesia, Andi Gilang berhasil mengakhiri balapan dengan menempati posisi ke-20. Sebuah pencapaian yang sangat bagus mengingat dirinya tidak mendapatkan posisi start yang menguntungkan.