MotoGP

Bakal Setim dengan Valentino Rossi di MotoGP 2021, Begini Perasaan Morbidelli

Jumat, 17 Juli 2020 12:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Franco Morbidelli (kanan) yang akan menjadi rekan Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Franco Morbidelli (kanan) yang akan menjadi rekan Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT.

INDOSPORT.COM – Pembalap Italia, Franco Morbidelli mengungkapkan perasaan bahagianya jika Valentino Rossi akan menjadi rekan setimnya di Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021.

Morbidelli baru saja memperpanjang kontraknya berdurasi dua tahun hingga musim 2021-2022 mendatang. Ia akan menjadi pembalap utama yang diprioritaskan oleh tim satelit Yamaha, menyusul dipromosikannya Fabio Quartararo ke tim pabrikan Monster Energy Yamaha.

Sementara Rossi yang terdepak dari tim pabrikan dikabarkan akan bergabung dengan Petronas Yamaha. Meski belum resmi, ia mengungkapkan 99 persen bakalan hijrah ke tim satelit. Ini berarti, Valentino Rossi akan menjadi tandem bagi Morbidelli.

Pembalap berusia 25 tahun itu pun mengaku senang, jika dirinya akan menjadi rekan setim dengan Rossi, yang juga merupakan gurunya di akademi VR46 milik The Doctor.

“Saya tidak bisa berbicara banyak sampai semua keputusannya jelas. Tapi tentu rasanya akan luar biasa jika Valentino Rossi bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT,” ujar Franco Morbidelli, dilansir dari laman GP One.

“Rossi merupakan sosok penting dalam hidup saya, dan menjadi orang yang memperkenalkan saya ke dunia motorsport dan belajar banyak darinya dan berada satu tim dengannya akan menjadi cerita yang hebat,” tukasnya.

Morbidelli juga mengungkapkan targetnya, yakni tampil lebih maksimal dari musim sebelumnya. Ia juga tak ingin jemawa, dan akan terus belajar dan berusaha keras untuk meraih gelar juara.

Para pembalap MotoGP sendiri saat ini tengah bersiap untuk melakoni rangkaian sesi di seri balapan perdana yang berlangsung di Jerez, Spanyol pada Jumat (17/07/20) hingga Minggu (19/07/20) akhir pekan ini.