MotoGP

Sang Ayah Bocorkan Rekan Setim yang Ideal bagi Valentino Rossi

Selasa, 30 Juni 2020 12:41 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Motorlands.eu
Ayah Valentino Rossi, Graziano, mengungkap siapa partner yang tepat untung sang putra di MotoGP. Copyright: © Motorlands.eu
Ayah Valentino Rossi, Graziano, mengungkap siapa partner yang tepat untung sang putra di MotoGP.

INDOSPORT.COM – Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, mengungkapkan pembalap yang menjadi rekan setim ideal bagi putranya di kejuaraan MotoGP.

Graziano turut mengomentari rencana kepindahan The Doctor dari tim pabrikan Monster Energy Yamaha ke tim satelit Petronas Yamaha SRT pada musim depan, demi melanjutkan kariernya di balapan kelas premier.

Saat ditanya, apakah Franco Morbidelli selaku rider tim Yamaha Petronas SRT akan menjadi rekan ideal bagi Valentino Rossi di kejuaraan MotoGP 2021 mendatang, Graziano pun memberikan jawaban yang mencengangkan.

“Tak ada seorang pun yang memiliki rekan setim yang ideal, dengan Franco Morbidelli sudah pasti tidak,” ujar Graziano Rossi, dilansir dari laman Corriere dello Sport.

Meski demikian, Graziano begitu antusias jika Jorge Lorenzo bisa kembali menjadi rekan setim bagi sang putra di masa depan.

"Ah, itu adalah sebuah kemungkinan yang belum bisa dicoret. Pastinya akan luar biasa jika itu terwujud! Sebuah ide bagus. Siapa yang tak mau dengan kemungkinan itu?" tambahnya.

Valentino Rossi sendiri diketahui pernah berada dalam satu tim dengan Jorge Lorenzo di tim pabrikan Yamaha selama tujuh tahun yakni pada MotoGP 2008-2010, 2012-2016.

Namun kerja sama tersebut berakhir setelah Lorenzo memutuskan untuk hengkang ke Ducati pada 2017 dan memutuskan untuk pindah ke tim Repsol Honda pada 2019, sebelum akhirnya memutuskan pensiun pada 2019 lalu.

Meski demikian, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo kembali bekerja sama dalam satu tim, dengan rider berjuluk X-Fuera tersebut memutuskan untuk menjadi test rider atau pembalap penguji bagi tim Yamaha usai memutuskan untuk gantung helm.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%