MotoGP

Main Kode, Bos Petronas Yamaha SRT Umumkan Kontrak Rossi Hari Ini?

Senin, 13 Juli 2020 10:19 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Bos Petronas Yamaha SRT MotoGP, Razlan Razali, menulis pesan janggal di media sosial, umumkan kontrak Valentino Rossi? Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Bos Petronas Yamaha SRT MotoGP, Razlan Razali, menulis pesan janggal di media sosial, umumkan kontrak Valentino Rossi?

INDOSPORT.COM – Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, memberikan ‘bocoran’ bakal umumkan kontrak Valentino Rossi hari ini, Senin (13/07/20) untuk membalap di MotoGP 2021.

Kabar akan bergabungnya The Doctor dari tim pabrikan Monster Energy Yamaha ke tim satelit Petronas Yamaha SRT semakin santer berhembus, apalagi setelah Razlan Razali memberikan ‘bocoran’ di akun media sosial Facebook-nya.

Dalam akunnya, Razali mengunggah sebuah pesan janggal berbunyi “Pengumuman yang telah ditunggu-tunggu akan dilakukan besok,” yang ditulisnya pada Minggu (12/07/20) kemarin malam.

The announcement fans been waiting for will be tomorrow.

Dikirim oleh Razali Razlan pada Minggu, 12 Juli 2020

Hal ini pun memicu spekulasi bahwa Rossi telah menyetujui untuk tak gantung helm alias pensiun, dan memilih untuk bertukar tunggangan dengan Fabio Quartararo, pembalap tim satelit Yamaha yang dipromosikan ke tim pabrikan pada MotoGP 2021-2022 mendatang.

Padahal sebelumnya, Razlan Razali membantah telah adanya kesepakatan dengan Valentino Rossi, lantaran terdapat rumor yang mengatakan bahwa kontrak tersebut akan diumumkan jelang bergulirnya MotoGP yang akan dibuka di Jerez, Spanyol pada 17-19 Juli mendatang.

Kabar burung tersebut mengatakan bahwa kedua belah pihak telah sepakat dengan kontrak setahun dan opsi yang berlanjut satu musim setelahnya atau pada MotoGP 2022, dengan catatan jika Rossi masih kompetitif dan belum memutuskan untuk pensiun, mengingat saat ini ia berusia 41 tahun.

Sementara itu, Valentino Rossi sendiri mengatakan bahwa dirinya ingin menjalani beberapa seri balapan, hingga akhirnya memutuskan apakah akan pensiun atau melanjutkan kariernya sebagai pembalap aktif, sebelum berakhirnya MotoGP 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%