MotoGP

Maverick Vinales Komentari Rivalitasnya dengan Rossi dan Quartararo di MotoGP

Sabtu, 4 Juli 2020 14:14 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas
© motogp
Maverick Vinales akhirnya buka suara terkait rivalitasnya dengan dua rider Yamaha lainnya yakni, Valentino Rossi dan Fabio Quartararo di kejuaraaan MotoGP. Copyright: © motogp
Maverick Vinales akhirnya buka suara terkait rivalitasnya dengan dua rider Yamaha lainnya yakni, Valentino Rossi dan Fabio Quartararo di kejuaraaan MotoGP.

INDOSPORT.COM Maverick Vinales akhirnya buka suara terkait rivalitasnya dengan dua rider Yamaha lainnya yakni, Valentino Rossi dan Fabio Quartararo di kejuaraan MotoGP.

Diketahui musim 2020 akan menjadi tahun terakhir bagi Rossi berada di tim pabrikan Monster Energy Yamaha. Hal ini  lantaran ia didepak dan posisinya akan digantikan oleh Fabio Quartararo yang resmi dipromosikan dari Petronas Yamaha SRT untuk menjadi rekan setim Vinales pada MotoGP 2021-2022.

Rossi yang dianggap sebagai pembalap hebat selama bertahun-tahun diyakini akan mengerahkan performa terbaik di musim terakhirnya bersama tim pabrikan itu. Sementara Quartararo yang mampu tampil impresif sebagai status debutan pada musim lalu, dipercaya kemampuannya akan semakin meningkat di masa depan.

Meski demikian, Vinales tak menganggap dua rider Yamaha tersebut sebagai rival yang berbahaya. Ia menganggap persaingan dengan keduanya bersifat positif dan menjadi motivasinya untuk terus berkembang.

“Saya tak melihat Valentino Rossi dan Fabio Quartararo sebagai lawan berbahaya. Namun sebagai motivasi untuk berkembang dan menjadi lebih cepat. Kehadiran mereka bisa membantu kami untuk terus mengembangkan motor YZR-M1,” ujar Maverick Vinales, dilansir dari laman MotoGP.

Maverick Vinales juga buka suara tentang bagaimana perasaannya bisa setim dengan Rossi selama tiga musim. Ia mengaku bahwa idolanya telah memberikan pengaruh besar dalam kariernya.

“Valentino Rossi memiliki pengaruh besar dalam kejuaraan ini dan juga Yamaha. Kami bekerjasama dengan baik dan saya belajar banyak darinya. Rossi telah menjadi idola saya sejak kecil dan berada dalam satu tim dengannya telah memberikan banyak motivasi dalam karier saya,” tambahnya.

Para pembalap MotoGP sendiri akan kembali mengaspal pada 19 Juli 2020 mendatang di Jerez, Spanyol setelah selama tiga bulan libur balapan lantaran terkena imbas dari pandemi virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%