MotoGP

Klasemen Sementara MotoGP 2020: Marquez Hancur, Quartararo di Puncak

Senin, 20 Juli 2020 11:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, keluar sebagai juara MotoGP Spanyol 2020. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, keluar sebagai juara MotoGP Spanyol 2020.

INDOSPORT.COM – Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil menempati posisi pertama di klasemen sementara ajang balap motor MotoGP 2020, Senin (20/07/20).

Ajang balap motor bergengsi MotoGP 2020 akhirnya kembali menghibur para penggemarnya setelah sempat tertunda akibat pandemi virus corona.

Gelaran MotoGP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez pun didapuk jadi balapan pembuka musim ini. Balapan ini sendiri berlangsung pada hari Minggu (19/07/20) kemarin.

Balapan seri pertama MotoGP 2020 ini sendiri memunculkan hasil balapan yang tak terduga, dengan serangkaian insiden kecelakaan termasuk tabrakan juara dunia Marc Marquez di lintasan.

Pembalap asal Spanyol ini awalnya sempat memimpin balapan, namun melorot ke urutan 18 karena motornya sempat keluar lintasan. Rider Repsol Honda itu perlahan memperbaiki posisi di urutan ketiga sebelum akhirnya jatuh.

Dengan jatuhnya Marquez, persaingan juara MotoGP Spanyol pun jadi miliki Quartararo dan Maverick Vinales. Setelah terjadi aksi salip menyalip, Quartararo akhirnya mampu menuntaskan balapan sebagai juara.

Kemenangan perdana Quartararo musim ini membuat dia meraih poin penuh, yakni 25 dan menempatkannya di posisi puncak klasemen sementara MotoGP. Dia disusul oleh Maverick Vinales di tempat kedua dengan raihan 20 poin.

Sementara itu, Marc Marquez dan Valentino Rossi justru gagal finis di MotoGP Spanyol musim ini.

Selengkapnya, berikut ini klasemen sementara MotoGP Spanyol 2020:

© Google
Klasemen MotoGP Copyright: GoogleKlasemen MotoGP